Panitia Pilwanag Nagari Taram Gelar Penetapan Calon Wali Nagari Taram Sekaligus Penentuan Nomor Urut Para Calon Wali Nagari

Lima Puluh Kota, Presindo.com— Pemilihan Wali Nagari serentak yang akan di gelar di 70 Nagari dari 79 kenagarian yang tersebar di 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota. Mulai dari Pendaftaran bagi bakal calon Walinagari yang telah dimulai dari tanggal 1 April dan ditutup pada 11 April 2022 dan pelaksanaan pemilihan akan dijadwalkan pada tanggal 25 Mei 2022. Sementara itu panitia pemilihan Wali Nagari Taram gelar acara tahapan penetapan Calon Wali Nagari Taram dan sekaligus penentuan nomor urut bagi para calon.

Penetapan Calon Wali Nagari serta penentuan nomor urut calon ini di hadiri oleh Wali Nagari Taram Defrianto Ifkar, Camat Harau Andri Yasmen dalam hal ini di wakili oleh Sekcam, Ketua Bamus beserta jajaran, Kepala Jorong se Kenagarian Taram, Babin Kamtibmas, Bhabinsa serta para Tokoh Masyarakat Nagari Taram.

Ketua pemilihan Wali Nagari Af.Dt. Katumangguangan Mudo dalam sambutannya menyampaikan, “Kita telah berada dalam tahapan penetapan Calon Wali Nagari, sekaligus kita melaksanakan penetapan nomor bagi para calon. Hasil dari Tahapan administrasi dan verivikasi ada tiga calon yang lulus tahapan tersebut yakninya Nanang Anwar, Masri Fabrar dan Indra Mayendra.

“Setelah tahapan ini selesai kita akan masuk ke tahapan kampanye bagi para calon wali nagari yangakan berlangsung dar tanggal 19-21 Mei 2022 dan harapan kita bisa memaksimal waktu. Dengan makin dekatnya waktu pemilihan mari kita sama-sama mensukseskan acara pemilihan Wali Nagari ini, mari kita sama-sama mengajak seluruh masyarakat taram untuk ikut dalam memberikan hak suara untuk datang ke TPS dan menyalurkan hak suara dengan memilih salah satu calon Wali Nagari kita ini, tiga orang calon yang telah ditetapkan ini adalah putra terbaik Nagari Taram yang akan membawa Nagari Taram lebih maju tentu nanti nya, Imbuh nya”

Senada dengan ketua Pilwanag, Wali Nagari Taram Defrianto Ifkar menyampaikan “Dalam kontes politik nanti nya, kita berharap tidak ada riak atau kegaduhan baik pada para calon maupun di tengah-tengah masyarakat nanti nya, dan kami juga berharap dalam masa kompanye nanti nya, mari kita tunjukan sikap profesional kita, karna apapun hasil dan siapapun yang akan terpilih nanti nya adalah kemenangan kita semua, kemenangan bagi masyarakat taram seluruh nya.”

Sekcam Harau Jeki Mardonal yang mewakili Camat Harau menyampaikan, “kami berharap seluruh panitia serta seluruh masyarakat dapat mensukseskan pemilihan Wali Nagari nantinya, karna hari ini, seluruh nagari yang menyelenggarakan Pilwanag serentak talah masuk dalam tahapan penetapan calon dan penentuan nomor urut calon wali Nagari, kami juga berharap kepada panitia untuk mempersiapkan seperti surat suara serta mensesualisasikan tahapan dan cara pencoblosan di TPS nantinya. Jangan sampai situasi politik kita memanas serta menimbulkan isu-isu yang negatif di tengah-tengah masyarakat nantinya. imbuh sekcam”

Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada nagari taram yang telah memfasilitasi segala sesuatunya sampai tahapan ini berjalan dengan lancar dan kami berharap tahapan yang selanjutnya juga berjalan dengan lancar sampai penetapan calon terpililih nantinya, tutup sekcam”

Di akhir acara, panitia pilwanag laksanakan pencabutan lot untuk nomor urut bagi para calon dengan hasil Nanang Anwar mendapatkan nomor urut (1), Masri Fabrar mendapatkan nomor urut (2) serta Indra Mayendra mendapatkan Nomor urut (3). (Jun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *