Bahas Program Literasi Digital Untuk Luak Limopuluah, Anggota DPR RI M. Iqbal dari Fraksi PPP Bertemu Ketua SMSI Luak Limo Puluah

Limapuluh Kota, Pressindo.com — Anggota DPR-RI, Muhammad Iqbal dapil Sumbar II melakukan serangkaian kunjungan ke Limapuluh Kota. Dalam kunjungan itu M. Iqbal juga menggelar pertemuan dengan Ketua SMSI Luak Limopuluah, Syafri Ario.

Dalam pertemuannya, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak 50 (Limapuluh Kota, Payakumbuh), Syafri Ario dan Anggota DPR-RI Komisi I yang bermitra kerja dengan Kementrian Kominfo dan Dewan Pers itu sepakat untuk bersama-sama menyukseskan program literasi digital bersama SMSI di Luak Limopuluah.

M. Iqbal anggoa DPR-RI dari fraksi PPP itu mendukung SMSI sebagai organisasi perusahaan media siber (online) untuk menggelar program Literasi Digital dimana program tersebut juga menjadi program unggulan Kementrian Kominfo mitra kerja Komisi I.

Ketua SMSI Luak 50, Syafri Ario menyampaikan bahwa SMSI sebagai konstituen Dewan Pers ikut untuk mengambil peran dalam mensukseskan program literasi digital di Kementrian Kominfo RI.

Kemkominfo telah menekankan pentingnya literasi dan kecakapan digital sebagai langkah mitigasi penyebaran konten di media sosial. Masyarakat dapat mengembangkan literasi dan kecakapan digital di tingkat dasar, seperti diantaranya media online, fotografi dan videografi, media sosial, public speaking, Tangkas Digital dan Tular Nalar bersama Google, copywriting, digital marketing, privasi digital dan keamanan siber, serta materi lainnya.

Syafri Ario yang juga Sekretaris Bamus Nagari Andaleh tersebut berharap M. Iqbal yang duduk di Komisi I bisa memperjuangkan salah satu aspirasi konstituennya dan sebagai anggota DPR-RI yang bermitra kerja dengan Kementrian Kominfo dan Dewan Pers bisa membawa program Literasi Digital itu ke Limapuluh Kota.

“Kita SMSI telah menyiapkan detail rencana program ini untuk dilakukan di Limapuluh Kota, SMSI akan menyasar seluruh nagari yang ada di Limapuluh Kota sehingga program ini benar-benar membawa dampak positif bagi kecakapan digital masyarakat Limapuluh Kota,” jelasnya.

M. Iqbal anak dari tokoh nasional Bachtiar Chamsyah tersebut merespon positif program tersebut dan berjanji akan membantu untuk menyukseskannya bersama SMSI di Luak Limopuluah. “Kita akan support program tersebut dan kebetulan memang bagian dari program di Kementrian Kominfo RI mitra kerja kita,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *