Rida Ananda Lantik 16 Orang Pramuka Garuda Sekaligus Lepas Kontingen Kota Payakumbuh Menuju Jambore Nasional Gerakan Pramuka ke-XI

Payakumbuh, Presindo.com — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh yang juga merupaka ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh Rida Ananda melepas kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI di halaman Balai Kota Payakumbuh, Rabu (10/08). Jamnas ke-XI ini dilaksanakan dari tanggal 12-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 16 (8 putra – 8 putri) anggota Pramuka Penggalang terbaik dari Gugusdepan yang berada di Kota Payakumbuh dan di dampingi oleh Upit S,Pd selaku pembina pendimping putra dan Yurnita Sitepu, S.Pd selaku Pembina Pendamping putri. Adapun nama 16 kontingen Jamnas XI Kwarcab 0314 gerakan pramuka Kota Payakumbuh adalah sebagai berikut:
1. Gunawan Sentosa asal MTsN 1 Payakumbuh
2. Ruhel Lethfi MTsN 1 Payakumbuh
3. Siti Amriyana Pramudya asal MTsN 1 Payakumbuh
4. Nayla Azzahra Bowe asal MTsN 1 Payakumbuh
5. Angelina Anastassya asal MTsN 1 Payakumbuh
6. Hasan Fikriy Fadhlullah asal SMPN 1 Payakumbuh
7. Alaika Mulki Izzati asal SMPN 1 Payakumbuh
8. Najwa Raisah Purwana asal SMPN 1 Payakumbuh
9. Miftahul Jannah asal SMPN 1 Payakumbuh
10. Almido Laga Pramadya asal SMPN 3 Payakumbuh
11. Dwi Lailatul Rahmi asal SMPN 4 Payakumbuh
12. Abdullah Sulthon Alghafari asal SMPI Raudhatul Jannah
13. Luthfan Alkhansa Putra asal SMPIT Madani
14. Muhammad Jihad Faza asal SMPIT Madani
15. Abdullah Tsaqif asal SDN 04 Payakumbuh
16. Azzahwa Nayla Marfin asal SDN 04 Payakumbuh.

Dalam sambutan nya Rida mengatakan, Jamnas merupakan kegiatan perkemahan terbesar di kalangan Pramuka Penggalang yang dilaksanakan 5 tahun sekali.

“Berbahagialah adik-adik yang berhasil lulus seleksi, karena kegiatan ini hanya sekali seumur hidup dan tidak semua anggota Pramuka Penggalang yang bisa mengikutinya. Dan dalam kesempatan ini saya sangat bangga dengan hasil latihan adik-adik selama persiapan menuju Jamnas ini sehin nga sasat ini kami selaku Ka.Kwarcab bisa melantik adik-adik menjadi Pramuka Penggalang Garuda, ucapnya”

Gerakan Pramuka merupakan merupakan cikal bakal lahirnya ekstra kurikuler wajib Pramuka di sekolah yang masuk dalam kurikulum pendidikan yang bernama Pendidikan Kepramukaan. Dengan adanya Pramuka Garuda hari ini kita berharap akan menjadi contoh tauladan yang baik di Keluarga, sekolah dan di tengah-tengah masyarakat karena Pramuka Garuda adalah Tingkatan yang paling tinggi di Pramuka Penggalang serta hanya ada 16 orang Pramuka penggalang Garuda di Kota Payakumbuh. Harapan kita ini akan menjadi momentum dan cikal bakal lahir nya Pramuka Garuda yang lain di Kota Payakumbuh,” kata Sekda Rida menyemangati para kontingen.

“Timbalah pengalaman, berkegiatan di alam terbuka bersama anggota Pramuka Penggalang dari Kab/Kota se -Indonesia. Jadikan itu bekal dalam membina jiwa kepemimpinan. Tingkatkan kemampuan untuk modal bagi pengembangan diri, bagi kemajuan Gerakan Pramuka di Tanah Air maupun di masyarakat luas,” tukuknya.

Ketua Kwarcab 0314 berpesan, ikuti seluruh rangkaian acara dengan disiplin agar mendapatkan banyak pengetahuan baru, menambah pemahaman, menambah wawasan, sehingga dapat membantu pembangunan berkelanjutan di Tanah Air demi kelangsungan hidup bangsa dan negara kita Indonesia. Dan tetap jaga protokol Kesehatan.

“Kakak harapkan adik-adik semua dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sopan santun, berbudi pekerti luhur dan siap menolong siapapun yang sejalan dengan kode kehormatan gerakan pramuka,” harapnya.

“Atas nama Pemko Payakumbuh Kakak ucapkan selamat mengikuti kegiatan Jambore Nasional XI Tahun 2022 jaga nama baik Kota Payakumbuh, Kwarcab 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh, orang tua dan Kakak Pembina adik-adik. Salam Pramuka!” tutupnya. (Team)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *