Kunjungan Wisatawan ke Lembah Harau Terus Meningkat Peluang Usaha Cafe Mulai Dilirik

 

LIMAPULUH KOTA, Presindo.com – Makin tingginya angka kunjungan wisatawan ke Lembah Harau jadi peluang bisnis baru, seperti usaha kuliner. Peluang itu yang kemudian diambil SE Miki Elfisha untuk membuka cafe Bhumi Harau di Nagari Tarantang, Kecamatan Harau.

Cafe dengan menu andalan Mie Gacoan Original dan Mie Gacoan Yamin menyasar wisatawan yang ingin menikmati keindahan Lembah Harau. Wisatawan yang menginap di beberapa homestay di sekitaran Lembah Harau juga jadi target pasar yang cukup menjanjikan.

“Di sekitaran Lembah Harau ini memang bisa dikatakan belum ada tempat makan yang representatif untuk wisatawan, ini lah yang coba kita fasilitasi,” kata Miki pada saat Grand Opening Bhumi Harau, Minggu (16/10).

Lembah Harau sebagai objek wisata unggulan Kabupaten Limapuluh Kota memang jadi target kunjungan utama wisatawan luar daerah dan mancanegara. Pada akhir pekan, wisatawan dari Provinsi Riau atau pun beberapa kabupaten kota lain di Sumbar cukup banyak memilih menginap di beberapa homestay yang ada di Lembah Harau.

“Walaupun tempat kita di tempat wisata, untuk harga kita tetap manenggang. Mudah-mudahan pelanggan yang datang bisa terpuaskan dan tidak merasa diberatkan,” terangnya.

Sebagai salah satu cafe pertama di Sumbar yang menyediakan menu unggulan Mie Gacoan, Bhumi Harau juga menyediakan berbagai menu lain, seperti steak ayam, ayam letoy, mie ayam, dan soto daging.

“Kita di sini memang menyediakan menu makanan berat, sehingga wisatawan tidak perlu lagi membawa makanan dari luar,” terang dia.

Untuk dapat menarik pelanggan, sepanjang Oktober, Bhumi Harau juga memberikan diskon khusus kepada para pelanggannya. Diantaranya diskon 20 persen untuk pelanggan yang mengikuti akun media sosial Instagram @Bhumiputra serta diskon 30 persen untuk menandai postingan di Instagram.(Ady Parker)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *