Kunjungan Kerja Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin Ke Batalyon Yonif 131/Braja Sakti dan Denzipur 2/PS

Payakumbuh, Presindo – Silahturrahmi serta kunjungan kerja Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin. Ke wilayah Payakumbuh /50 Kota, tepatnya ke Batalyon Inf. 131/Braja Sakti dan Denzipur 2/PS Padang Mangatas di sambut hangat oleh Danrem 032/Wbr, Kasi Intel Kasrem 032/Wbr, Kasi Ter Kasrem 032/Wbr, Dandim 0306/50 kota, Kapenrem 032/Wbr serta Dantim intel di komplek batalyon 131 Kelurahan Tiakar Payakumbuh.

Kunjungan Pangdam I/Bukit barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin ke wilayah Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota juga di ikuti oleh Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf. Robianto Gadji, serta Asops Kasdam, Kolonel Inf.hindratno Devidanto. Jumat, 6 Januari 2023.

Dalam Kunjungan kerja kewilayah Kodim 0306/50 Kota tersebut, Pangdam 1/Bukit mengecek kesiapan serta tatap muka dengan prajurit-prajurit Yonif 131 Braja Sakti dan Denzipur 2/PS.

Pada pertemuan tatap muka Pangdam 1/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin di Batalyon 131 Braja Sakti, dalam sambutan nya menyampaikan pesan buat para prajurit-prajurit Batalyon.
“Pesan yang harus saya sampaikan adalah, Infantri adalah prajurit-prajurit tempur atau atlet tempur yang intinya mereka harus menjadi prajurit-prajurit yang harus berlatih dengan berat terukur dengan standar yang tidak biasa-biasa saja, karena sebagai atlet tempur mereka harus mempunyai prinsip bukan tentang menang atau kalah tapi tentang hidup dan mati.

“Mereka harus menjaga Orang-orang yang mereka lindungi serta menjaga bangsa dan negara ini, Serta menjaga seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu prajurit Infanteri Harus Memiliki tiga aspek Kemampuan yaitu, ” Tanggap, Cerdas serta Mentalitas”. tegas Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Usai memberikan pengarahan kepada prajurit Infantri 131/Braja Sakti, Pangdam 1/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin melakukan Sholat jum’at di Mesjid Batalyon 131 dan melanjutkan makan siang bersama di RM. Pongek OR Situjuh Payakumbuh.
Setelah makan siang bersama, Pangdam 1/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Denzipur 2/PS Padang Mangatas untuk mengecek kesiapan serta memberikan pengarahan terhadap prajurit Denzipur 2/PS. (Ady Parker)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *