Irfendi Arbi Salurkan Bantuan Untuk Pembenahan Pasar Pakan Rabaa Gaduik

LAREH SAGO HALABAN, Presindo – Pasar terbesar di selatan Kabupaten Limapuluh Kota, yakni pasar Pakan Rabaa Gaduik yang berada di Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban sedang dilakukan pembenahan infrastuktur secara swadaya.

Belum maksimalnya pembenahan pasar yang terletak di pinggir jalan Payakumbuh-Lintau itu selama ini, terutama pembenahan dari anggaran daerah sehingga pengurus pasar berinisiatif untuk melakukan pembenahan secara swadaya.

Ketua Pengurus Pasar Pakan Rabaa, Yongki Firdaus Datuak Sindo mengatakan pembenahan yang dilakukan seperti memperbaiki atap kios yang bocor serta pengecoran lantai pasar yang selama ini becek dan digenangi air.

“Begitu kondisi pasar kami. Sudah lama tidak ada pembenahan, terutama dari pemerintah daerah. Pedagang serta warga yang berkunjung ke pasar banyak yang mengeluh. Karena itu, kami sepakat memperbaiki pasar secara swadaya,” ujarnya.

Mendengar kurang terurusnya infrastruktur pasar Pakan Rabaa Gaduik itu, Irfendi Arbi pun tersentuh untuk ikut berpartisipasi pembenahan pasar tersebut.

Pada Rabu (11/1) siang, Irfendi mendatangi pasar Pakan Rabaa Gaduik untuk menyerahkan bantuan berupa semen.

“Waktu saya jadi bupati dulu, pasar Pakan Rabaa sempat direnovasi,” ujar Irfendi Arbi dihadapan Walinagari Batu Payuang Al Aswandi serta pengurus pasar Pakan Rabaa Gaduik.

Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak 50 itu berharap dengan bantuan yang diberikan setidaknya bisa memperbaiki kondisi pasar Pakan Rabaa Gaduik ke arah yang lebih baik.

Sebelum menyerahkan bantuan, Irfendi Arbi sempat berkeliling pasar untuk menyapa pedagang serta warga yang sedang berlanja. Menariknya, pengunjung pasar masih menyapa Irfendi Arbi dengan sebutan Pak Bupati.

“Bantuan yang tidak seberapa mudah-mudahan bermanfaat banyak untuk pembenahan pasar Pakan Rabaa Gaduik,” ujarnya lagi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *