Masya Allah, Pergi Haji Naik Sepeda Pria Minang ini Sampai Malaysia

Johor Baharu, Presindo – Muhammad Yusuf (59), warga Luak Limopuluah yang mengayuh sepedanya dari Sarilamak sejak akhir Desember lalu, kini sudah di Malaysia.

Dengan ciri khas sepeda berplat Minangkabau itu, mulai dari Sumbar hingga Batam, setiap komunitas sepeda yang bersua memberikan support. Bahkan kepala daerah dan pejabat kepolisian juga turut memberikan dukungan.

“Selama diperjalan kemaren saya banyak bertemu orang-orang hebat. Saya bertemu Polres Meranti, Bupati Kepulauan Meranti M. Adil, semuanya memberikan support kepada saya,” kata M. Yusuf via whatsapp, Minggu (29/01/2023).

Selain itu, dia menuturkan, juga bersilaturahmi dengan Ikatan Keluarga sungai Kamuyang (IKASUKA) di Batam.

“Keluarga Sungai Kamuyang (IKASUKA) Batam juga menyambut saya. Terimakasih Ketua Asber Piliang yang mengajak syukuran Umrah ke Mekkah Al Mukaromah,” ujarnya.

Kepada media M. Yusuf mengaku dalam kondisi prima saat akan memasuki Malaka, Malaysia tepatnya di perbatasan Johor Baharu.

“Alhamdulillah, terimaksih saya ucapkan atas do’a dan dukungan semuanya. Saya sudah di Malaysia sekarang. Insyaallah besok saya akan masuk ke Malaka,” ujarnya.

“Mohon do’anya, masih ada ribuan kilometer lagi jalan yang akan saya tempuh. Mudah-mudahan perjalanan Saya ke Tanah Suci Mekkah diridhoi oleh Allah, dan menjadi haji yang mabrur,” tukuknya.

Saat akan mengakhiri percakapan beliau berpesan kepada generasi muda, jangan mudah menyerah, teruslah berjuang. Walau banyak halangan yang melintang. Karena untuk mengejarnya butuh tekat dan semangat yang kuat.

“Semoga semangat saya ini mampu memotifasi generasi muda yang kuat dan tidak mudah menyerah,” imbuhnya.

“Saya saja yang sudah tua begini berani mengejar impian saya, pergi haji dengan sepeda ke mekkah,” pungkasnya saat azan maghrib berkumadang di Malaysia.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *