Silaturahmi Bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Akabiluru, H. Safni Sikumbang Diminta Maju Bertarung PILBUP 2024

Limapuluh Kota, Presindo – H. Safni Sikumbang Dewan Pembina Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, diminta maju bertarung pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Limapuluh Kota 2024 mendatang.

Hal tersebut terkemuka saat Safni Sikumbang melakukan silaturahmi bersama ratusan masyarakat, tokoh agama, cadiak pandai dan Bundo Kandung Sariak Laweh, di Kediamannya, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota Jumat, 17 Maret 2023 siang.

Salah seorang tokoh Agama Buya Ozil meminta kepada Safni Sikumbang agar mau mencalonkan menjadi untuk menjadi Bupati Limapuluh Kota untuk periode mendatang.

“Kami meminta kesedian Safni Sikumbang untuk maju bertarung pada Pilbup Kabupaten Limapuluh Kota 2024 mendatang,” kata Buya Ozil.

Buya Ozil menjelaskan, Safni Sikumbang merupakan yang sangat dekat dengan Ulama, pengurus mesjid, Garin dan guru-guru TPSA serta kalangan masyarakat lainnya.

“Saya yakin jika nanti beliau jadi Bupati Limapuluh Kota, daerah kita akan sukses. Sebab beliau selalu mengandeng alim ulama dan tokoh adat lainnya. Untuk itu mari kita dukung bersama”, kata Buya Ozil

Sementara salah seorang Perantauan H. Yep Paizar menegaskan, tokoh rantau akan menyokong dan mensuport penuh kalau sosok Safni Sikumbang mau dicalonkan jadi Bupati Limapuluh Kota periode selanjutnya.

“Yang jelas, Kami para perantau, khususnya Kecamatan Akabiluru akan mendukung penuh jika beliau mau dicalonkan,” kata H. Yep Paizar saat dihubungi via telepon, Jumat (17/03/2023) dari Jakarta.

Sementara itu, H. Safni Sikumbang mengatakan, pihaknya belum bisa menjawab permitaan dari masyarakat dan perantau Akabiluru terkait permintaan untuk maju menjadi calon Bupati Limapuluh Kota mendatang.

“Saya orang yang banyak kekurangan, dan dari kalangan orang susah. Untuk saat ini Saya belum bisa menjawab permintaan masyarakat dikampung maupun dirantau. Kita tunggu saja dulu,” kata Kulin sapaannya ini.

Hadir pada kesempatan itu, E Dt Rajo Junjung, Tokoh Agama, Ketua Bundo Kanduang Afrida Darwis, ninik mamak dan sejumlah tokoh Akabiluru lainnya. (Ady Parker)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *