“Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri” , Polres Payakumbuh Berikan Bantuan Sosial

Payakumbuh, Presindo – Polres Payakumbuh memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat di Kelurahan Padang Tiakar Hilir Kecamatan Payakumbuh Barat, Selasa (28/3/2023) yang berlokasi di Primer Koperasi Polisi (Primkoppol) Syariah Polres Payakumbuh.

Kegiatan pemberian bantuan yang bertajuk ” Bantuan Untuk Negeri ” tersebut di serahkan langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H di dampingi oleh pejabat utama yaitu Kasat Intelkam, Kasat Lantas dan Kasat Binmas.

Saat di konfirmasi Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud perhatian Polri kepada warga yang membutuhkan, hal ini sesuai instruksi Presiden akibat kenaikan beberapa kenaikan bahan pokok penting ( Bapokting ) di bulan Ramadhan.

” Sebenarnya kita telah melakukan hal serupa melalui sumbangan personel yang di berikan setiap selesai pelaksanaan apel pagi, dengan adanya instruksi dari presiden mengenai hal ini ke depan akan lebih kita tingkatkan lagi, ” ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaanya, Polres Payakumbuh menyerahkan setidaknya 50 paket sembako yang berisikan minyak goreng, beras, gula dan teh celup kepada masyarakat yang membutuhkan di karenakan kenaikan bahan pokok penting.

Dalam moment tersebut Kapolres Payakumbuh juga menerima beberapa saran dan masukan dari masyarakat terkait gangguan Kamtibmas yang terjadi di sekitaran masyarakat, untuk segera di tindaklanjuti oleh personel jajaran juga sebagai bahan evaluasi kinerja selama ini.

“Selain sebagai bagian dari kepedulian keluarga besar Polres Payakumbuh dalam menyisihkan rezeki untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, sekaligus pembinaan untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Payakumbuh,” pungkas Kapolres. (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *