Polres Payakumbuh Salurkan Bantuan Sembako untuk Masyarakat

Payakumbuh, Presindo – Sejumlah komoditi Bahan Kebutuhan Pokok Penting (Bapokting) diketahui mengalami kenaikan di beberapa wilayah di Indonesia termasuk di Provinsi Sumatera Barat terkhususnya di Kota Payakumbuh.

Mengantisipasi hal ini untuk membantu dan meringankan masyarakat kurang mampu dalam menghadapi kenaikan tersebut, Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K turut menyalurkan bantuan yang pada hari ini berlokasi di Kantor Kelurahan Bulakan Balai Kandi Kecamatan Payakumbuh Barat, Kamis (29/03)

Aksi yang dikemas dengan tema Bantuan Kemanusiaan untuk Negeri tersebut diserahkan langsung Kapolres AKBP Yuni di dampingi oleh Wakapolres Kompol Russirwan, S.H, Kabag SDM Kompol Eko Sulistyo, S.H, Kasat Intelkam AKP Hendriyanto, S.H dan Kasat Samapta AKP Imam Teguh, S.H.

Dijelaskannya, bantuan tersebut merupakan program prioritas Polri bernama Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri dengan tujuan dan harapan kehadiran Polri bisa dirasakan oleh masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan hingga memasuki perayaan Idul Fitri nantinya.

“Ini merupakan Program Polri sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat yang terdapat beberapa komoditas Bapokting yang mengalami kenaikan harga,” ujar Kapolres.

Sebanyak puluhan paket sembako yang berisikan minyak goreng, gula pasir, teh celup dan beberapa bahan pokok lainya di serahkan langsung kepada warga yang benar-benar membutuhkan bantuan.

” Harapnya, semoga bantuan yang diberikan ini bisa sedikit meringankan dan bermanfaat untuk penerimanya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, ” tutup Kapolres. (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *