Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Hearing Bersama KNPI Kota Payakumbuh

Payakumbuh | presindo.com – Komisi B DPRD Kota Payakumbuh melaksanakan Rapat Dengar Pendapat Umum Bersama KNPI Kota Payakumbuh di Aula Bamus Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh pada Senin (10/07/2023).

Dalam Rapat Dengar Pendapat Umum tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi B Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, didampingi Sekretaris Opetnawati, serta anggota Heri Iswandi Dt. Rajo Muntiko Alam, dan Edward DF

Sementara itu dari Perwakilan KNPI diwakli oleh Ketua Rahmanda Fajri, Sekretaris M.Ariul Fikri, Anggota Cahyo, Valdy, Endang, Avilio, Sultan, Yeni, Firdaus, Irvan.

Di hadapan wakil rakyat, Ketua KNPI Rahmanda Fajri menyampaikan,terima kasih Alhamdulillah untuk pertama kalinya kami bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan Anggota DPRD Kota Payakumbuh, khusnya Komisi B DPRD Kota Payakumbuh.

Selanjutnya Rahmanda Fajri menyampaikan aspirasi organisasi kepemudaan yang dihimpun KNPI, penyampaian isu-isu kepemudaan yang sedang hangat dibicarakan di Kota Payakumbuh, dan Penguatan anggaran organisasi kepemudaan dibawah naungan KNPI Kota Payakumbuh.

Ketua Komisi B YB. Dt. Parmato Alam dalam penyampaian nya di Rapat dengar pendapat kali ini pada prinsipnya kami dari Komisi B DPRD Kota Payakumbuh akan menampung aspirasi yang di sampaikan dalam rapat dengar pendapat ini, kemudian hasil dari hearing ini akan kami bawa ke rapat komisi dan selanjutnya disampaikan ke rapat kerja bersama Pemerintah Kota Payakumbuh Untuk di tindaklanjuti sesuai kemampuan keuangan daerah Kota Payakumbuh.

Sementara itu, Dt.Muntiko Alam menyampaikan terima kasih untuk KNPI Kota Payakumbuh yang sudah melakukan tugasnya dengan baik, dalam rangka mewadahi 34 organisasi-organisasi pemuda yang ada di Kota Payakumbuh, dan kami insyaallah akan memperjuangkan aspirasi dari KNPI Kota Payakumbuh kedepannya.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Komisi B Edward Df mengatakan isu-isu yang hangat tentang rendahnya partisipasi pemilih pemula untuk Pemilu tahun 2024, diharapkan kedepannya KNPI Kota Payakumbuh harus terus melakukan sosialisasi kepada Pemilih pemula tersebut dan harus berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kesbangpol

Dari sisi lain, Sekretaris Komisi B Opetnawarti menyampaikan akan terus mendukung dan mensupport kegiatan-kegiatan yang di lakukan oleh KNPI Kota Payakumbuh dan akan mengawal anggaran untuk KNPI Kedepannya pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *