Wulan Denura Dilantik Sebagai Ketua DPC KPPI Payakumbuh

Payakumbuh | presindo.com — Wulan Denura dilantik sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Payakumbuh periode 2022-2027.

Seperti diketahui, KPPI merupakan sebuah organisasi independen yang dijadikan wadah aktivitas dan kreativitas perempuan lintas Partai Politik yang bertujuan untuk melahirkan ide-ide kreatif yang cemerlang sekaligus sebagai pendorong tumbuhnya semangat juang dan meningkatnya partisipasi perempuan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Pj. Sekda Dafrul Pasi mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus DPC KPPI Kota Payakumbuh dan menyampaikan, sebagai organisasi pelopor gerakan perempuan politik, harus terus berkontribusi dalam pemenuhan kemajuan dan perlindungan hak-hak politik perempuan indonesia yang adil dan bermartabat.

“Kami harapkan kaum perempuan bisa terlibat dalam membangun demokrasi negara dengan masuk ke dalam parlemen maupun lembaga penyelenggara negara dan turut serta dalam proses pembuatan kebijakan. Seperti dalam kata-kata hikmah, wanita adalah tiang sebuah bangsa, apabila wanitanya baik maka baik pula lah negaranya,” kata Pj. Sekda Dafrul Pasi saat pelantikan pengurus DPC KPPI di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Selasa (11/07/2023).

Hal tersebut mengarahkan para perempuan untuk bisa menyadari perannya sebagai faktor penting dalam pembangunan sebuah negara, aktif dalam ranah-ranah publik tidak menjadikan para perempuan lupa akan fitrahnya sebagai perempuan dan mencetak generasi penerus bangsa.

“Selamat bertugas kepada para pengurus DPC KPPI Kota Payakumbuh. Semoga dapat terus bersinergi dengan berbagai pihak dan terus bergerak memberikan kontribusi dalam pembangunan Kota Payakumbuh,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPPI Provinsi Sumatra Barat Dra. Armiati, MM, yang hadir melantik para pengurus DPC KPPI Kota Payakumbuh meminta agar dapat menjunjung tinggi pancasila sebagai ideologi bangsa dan mengingatkan para perempuan untuk bisa mendapatkan kesetaraan hak dalam membangun negara seperti yang tercantum dalam Ikrar KPPI.

Dalam sambutannya Ketua DPC KPPI Kota Payakumbuh, Wulan Denura berharap dengan dilantiknya KPPI dapat memberikan warna tersendiri dalam pembangunan Kota Payakumbuh kedepan nya dan mendukung pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat daerah Kota Payakumbuh.

“KPPI harus bisa menyamakan visi dalam membangun daerah dari sudut pandang wanita dalam berpolitik dan ekonomi,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, ketua DPC KPPI Kota Padang Panjang dan kabupaten Mentawai, Kepala Dinas DP2KBP3A Agustion, kepala Kantor Kesbang-Pol Dipa Surya Persada, beberapa ketua partai politik dan perwakilan dari Bundo Kanduang serta organisasi-organisasi wanita di Kota Payakumbuh. (Bsk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *