Polsek Guguk Gelar Aksi Peduli Bersih Sampah Sebagai Wujud Kepedulian Polri Terhadap Lingkungan

Guguak, Presindo – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, jajaran Polsek Guguak melaksanakan agenda bersih-bersih serentak di pasar rakyat Dangung-Dangung, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan yang bertema membersihkan sampah serentak bersama Polri di pasar Dangung-Dangung tersebut dipimpin Kasat Shabara Polres 50 Kota AKP, Depa Ningrat bersama Kapolsek Guguk AKP Aurman dan diikuti anggota Polres, anggota Polsek Guguak, Damkar, Linmas, mahasiswa KKN UNP serta masyarakat setempat.

“Agenda yang dilaksanakan secara serentak ini sebagai upaya kepolisian untuk ikut andil dalam menjaga dan mencintai lingkungan, sehingga tercipta suasana lingkungan yang asri, nyaman dan sejuk,” sebut Kapolsek Guguak.

AKP Aurman menyebut, bahwa kegiatan bersih-bersih sampah itu diikuti oleh 100 orang yang terdiri dari 20 orang Personil Polres 50 kota, 12 Personil Polsek Guguk, dua Personil Koramil Guguk, 10 Personil Damkar, 15 Linmas Nagari Guguak VIII Koto, 8 Mahasiswa UNP, 30 orang Pelajar SMPN 2 Guguak dan tiga orang pengurus pasar.

Ditambahkan Kapolsek, kegiatan bersih-bersih itu dilakukan pembersihan terhadap parit saluran air di pasar Dangung-Dangung dengan dilakukan pembongkaran sampah yang menutup saluran air dan dilakukan penyemprotan saluran air dengan bantuan mobil pemadam kebakaran dari Damkar untuk melancarkan air dan bentor pasar Guguak untuk mengangkut sampah.

“Kita mulai sejak pukul 08.00 Wib. Dimulai dengan kegiatan apel gabungan dipelataran parkir pasar Dangung-Dangung. Semoga kegiatan ini menjadi ladang amal bagi kita semua dan berkelanjutan hendaknya dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *