Jangan Biarkan Impian Siswa SMKN 2 Payakumbuh Muhammad Farhan Kuliah Ke Taiwan Kandas

Payakumbuh, Presindo – Muhammad Farhan, Siswa yang baru tamat dari SMKN 2 Payakumbuh mendapatkan peluang emas untuk melanjutkan pendidikan (kuliah) di Cheng Shiu University, Taiwan.

Namun, anak Hartati, Warga Piladang, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Lima Puluh Kota itu saat ini dihadapkan dengan kondisi keuangan yang sulit, karena dari keluarga tak mampu.

Farhan yang lulusan Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif tamat tahun 2023 itu sehari-hari kehidupan keluarganya bisa dibilang sederhana, ayahnya sudah meninggal dunia dan ibunyaberdagang ke pasar/balai. Penghasilan ibunya per bulan ± Rp 1.500.000.

“Saya anak ke 3 dari 3 saudara. Alhamdulillah Allah memberikan saya kesempatan untuk melanjutkan pendidikan (kuliah) di Cheng Shiu University, Taiwan. untuk itu saya memohon kepada bapak/ibuk untuk bisa memberikan bantuan biaya persiapan dan keberangkatan untuk kuliah,” Kata Farhan kepada media.

Terpisah, pihak guru SMKN 2 Payakumbuh Erda Anggraini yang dikonfirmasi media menyampaikan Muhammad Farhan merupakan siswa yang berprestasi dan memiliki kemampuan sehingga bisa melanjutkan studi ke Luar Negeri.

“Kami dari guru bersama-sama Kepala Sekolah Dalius juga berupaya mencarikan bantuan agar Farhan bisa dibantu,” ujarnya. (**)

Untuk yang ingin membantu bisa mengirim donasi ke rekening yang tercantum di bawah ini.
BCA A.N Muhammad Farhan 6145276407
Nomor HP/WA Muhammad Farhan 085664074875

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *