Forikan Limapuluh Kota Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Sumatera Barat

Limapuluh Kota, presindo.com — Kabupaten Limapuluh Kota kembali meraih prestasi tingkat Sumatera Barat setelah Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan) Limapuluh Kota berhasil jadi juara umum dalam ajang Lomba Masak Serba Ikan. Kepastian juara umum yang diraih Forikan Limapuluh Kota tersebut didapatkan setelah utusan Limapuluh Kota Dini Supriatin dan Vivin Ayu Oktaviani berhasil menjadi yang terbaik menyisihkan 18 kontestan dari Kabupaten/Kota lainnya di Sumatera Barat. Duo Dini dan Vivin menggondol juara 1 pada kategori Menu Keluarga dan Menu Balita, sedangkan untuk kategori Menu Kudapan Dini dan Vivin meraih terbaik kedua. Lomba yang diinisiasi Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat diselenggarakan di Axana Hotel, Selasa (26/09/2023). Lomba masak serba ikan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Forikan Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat Dr. Ir. Reti Wafda.

“Hasil prestasi tersebut jadi bukti nyata komitmen serta dedikasi tinggi Forikan Limapuluh Kota dalam menggalakkan gemar makan ikan bagi masyarakat,” ucap Ketua Forikan Limapuluh Kota, Ny.Nevi Safaruddin saat diwawancarai Tim Humas Diskominfo. Kemudian dikatakannya, setelah beberapa tahun berlalu, Kabupaten Limapuluh Kota berhasil melaju ke tingkat nasional sebagai perwakilan Provinsi Sumatera Barat dalam ajang Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional pada tahun 2024 nanti. “Ini adalah hasil dari kerja keras Pemkab Limapuluh Kota bersama Forikan yang berupaya untuk meningkatkan kegemaran mengkonsumsi ikan bagi masyarakat sekaligus meningkatkan potensi sektor perikanan dan kuliner di Limapuluh Kota,” tutur Ny.Nevi.

Ny.Nevi menilai, prestasi cemerlang Forikan Limapuluh Kota dalam Lomba Masak Serba Ikan dan Bazar Competition tahun 2023 merupakan bukti nyata bahwa Kabupaten Limapuluh Kota memiliki potensi besar dalam industri kuliner dan mampu bersaing di tingkat provinsi bahkan nasional nantinya. “Kabupaten Limapuluh Kota terus berupaya mempromosikan produk lokal, terutama olahan ikan, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat dan memperkenalkan kekayaan kuliner daerah kepada masyarakat luas,” tukasnya.

Piala penghargaan dan sertifikat diberikan secara langsung oleh Ibu Ketua Forikan Provinsi Sumatera Barat Harneli Mahyeldi dan diterima langsung oleh peserta Dini Supriatin dan Vivin Ayu Oktaviani yang didampingi jajaran Dinas Perikanan Kabupaten Lima Puluh Kota.(crp)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *