Tokoh Perantau Jakarta Dukung Safni Sikumbang Maju Pilkada Limapuluh Kota 

Jakarta, Presindo — Anggota Dewan Pembina ANIES, Jasrial dt. Parmato Mancayo dukung Safni Sikumbang Maju Pilkada 50 Kota tahun 2024, dukungan itu diberikan tokoh perantau Jakarta asal Kecamatan Akabiluru kepada Safni karena berharap adanya putra Kecamatan Akabiluru yang nantinya memimpin Kabupaten dengan 13 Kecamatan.

Hal itu diungkapkan Jasrial dihadapan puluhan wartawan Luak Limapuluh (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) yang mengikuti Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 tahun 2024 di Jakarta. Meski memberikan dukungan kepada Safni yang merupakan perantau Riau itu, Jasrial realistis, jika hasil survey dan dukungan dari masyarakat tidak signifikan terhadap Safni pihaknya tidak akan memaksakan diri.

Selain menunggu hasil survey dan dukungan dari masyarakat di 13 Kecamatan yang ada terhadap Safni, Jasrial menyebutkan terus mendorong Safni melakukan pendekatan ke Partai Politik yang nantinya mengusung ataupun mendukung.

” Iya, kita memberikan dukungan kepada Safni Sikumbang yang merupakan perantau Riau asal Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota untuk maju sebagai Bajal Calon Bupati periode 2024-2029, kita juga terus dorong untuk melanjutkan pendekatan atau komunikasi dengan Partai Politik yang dahulu pernah dilakukan” ucap Jasrial, Minggu siang di sebuah Hotel di Kawasan Jakarta Pusat.

Dukungan yang diberikan tentu dengan harapan adanya perantau yang nantinya terpilih sebagai Bupati Limapuluh Kota periode 2024-2029.

” Kita tentu berharap adanya perantau yang nantinya terpilih sebagai Bupati Limapuluh Kota periode 2024-2029,” tambahnya pengusaha sepatu itu.

Komitmen untuk mendukung Safni Sikumbang lahir dari pertemuan beberapa orang perantau asal Kecamatan Akabiluru di Jakarta, dalam pertemuan itu mereka berharap kebangkitan Kabupaten Limapuluh Kota secara umum dan Kecamatan Akabiluru secara khusus menuju arah yang lebih baik.

” Kesepakatan ini lahir dari pertemuan dengan beberapa orang perantau asal Kecamatan Akabiluru di Jakarta, dalam pertemuan itu kami berharap kebangkitan Kabupaten Limapuluh Kota secara umum dan Kecamatan Akabiluru secara khusus menuju arah yang lebih baik.

AKABILURU BANGKIT

Dukungan untuk Kebangkitan Kabupaten Limapuluh Kota secara umum dan Kecamatan Akabiluru secara khusus melalui majunya perantau dalam Pilkada tahun 2024 ini juga diungkapkan Saiful Hadi dt. Bagindo Bosa Nan Kayo.

Ia berharap dukungan dari perantau terhadap Safni Sikumbang bisa dimanfaatkan oleh Safni untuk terus melakukan sosialisasi jelang digelarnya tahapan Pilkada nanti.

” Tentu kita juga mendukung apa yang telah diungkapkan oleh perantau (Jasrial dt. Parmato Mancayo) terhadap Safni Sikumbang untuk maju dalam Pilkada nanti, ini merupakan momentum untuk Akabiluru bangkit dan membangun Kabupaten Limapuluh Kota,” sebutnya.

Pegiat Seni Saluang itu juga menambahkan, dukungan yang diberikan perantau kepada Safni Sikumbang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk terus mensosialisasikan diri ketengah-tengah masyarakat, sehingga kedepannya Safni Sikumbang makin dikenal masyarakat.

” dukungan yang diberikan perantau kepada Safni Sikumbang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk terus mensosialisasikan diri ketengah-tengah masyarakat, perbanyak turun ke masyarakat untuk berkomunikasi dengan berbagai pihak, sehingga kedepannya Safni Sikumbang makin dikenal masyarakat.” Tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *