Bekerja Siang Dan Malam Petugas Kebersihan Berjibaku Bersihkan Sampah

Payakumbuh – Bekerja siang malam tak kenal kondisi cuaca, 184 petugas kebersihan Kota Payakumbuh yang telah berjibaku membersihkan sampah di daerah itu mendapat bantuan pemenuhan asupan gizi dari Baznas Kota Payakumbuh.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman itu, didampingi ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmanak, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Desmon Korina, Kabag Kesra Efrizal dan jajaran Baznas di Halaman Kantor Baznas Kota Payakumbuh, Rabu (10/01/2024).

“Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih kepada petugas kebersihan yang telah bekerja tanpa kenal lelah. Dan terimakasih juga kepada Baznas yang telah peduli kepada petugas kita ini,” kata Pj. Wali Kota Jasman.

Jasman mengatakan, beberapa hari ini Payakumbuh berada dalam kondisi darurat sampah. Jadi petugas kebersihan ini harus mendapat perhatian khusus baik itu kesehatan maupun kecukupan gizinya.

“Jasa mereka ini sungguh luar biasa, kita mungkin tidak sanggup membersihkan sampah ini, tapi mereka melakukannya untuk kebersihan Kota Payakumbuh,” ucapnya.

“Mudah-mudahan mereka selalu sehat dan pekerjaan yang dilakukan bisa menjadi ladang amal bagi mereka. Bantuan gizi yang kita berikan ini bisa bermanfaat,” tukuknya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmanak menyebut, bantuan yang diberikan merupakan program peduli darurat sampah yang diberikan untuk petugas kebersihan.

“Bantuan yang kita berikan berupa 184 paket sembako yang terdiri dari beras 10kg, telur ayam 2 sak dan susu kental manis 2 kaleng untuk pemenuhan gizi petugas kebersihan kita,” pungkasnya.

(M&M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *