Pasangan Safaruddin Dengan Wahyudi Thamrin SH MH Unggul Di 8 Kecamatan Dari 13 Kecamatan

Kab50 Kota — Presindo.com — Pilkada Limapuluh Kota diyakini banyak pihak, hasilnya mudah ditebak. Andai saja berjodoh, pasangan Safaruddin-Wahyudi Thamrin disebut-sebut akan unggul di 8 dari 13 Kecamatan. Menang telak.

Safaruddin yang merupakan Bupati petahana, sedikitnya memiliki basis kuat di 4 Kecamatan. Masing-masing Gunuang Omeh, Bukit Barisan dan Suliki. Plus di Guguak, kampung istri Safaruddin, Ny Nevi.

Selain 4 Kecamatan tersebut, Safaruddin-Wahyudi Thamrin berpotensi unggul di Kecamatan Luhak , yang merupakan daerah asal Wahyudi Thamrin. Di Luhak, Wahyudi mendulang dukungan para tokoh.

Sementara itu, Kecamatan yang akan jadi basis lainnya adalah Situjuah. Basis massa utama Golkar di Pileg 2024. Lebih 5.000 suara dikuasai Golkar. Di Kecamatan ini, persentase suara partai besutan Airlangga Hartarto paling tinggi sepanjang sejarah pemilu Limapuluh Kota.

Sementara di Lareh Sago Halaban, potensi Safaruddin menang telak juga terbuka lebar. Apalagi banyak kader Golkar dan binaan Wahyudi Thamrin di sana. Belum lagi para loyalis Safaruddin dan Wahyudi Thamrin.

Di luar itu, Kecamatan Akabiluru diyakini akan menjadi pendulang suara besar bagi Safaruddin. “Untuk Kecamatan Harau, Pangkalan, Kapur IX, Payakumbuh dan Mungka, Safaruddin paling minim runner up, bisa-bisa kejutan,” dikatakan sejumlah pengamat politik Luak Limopuluah.

DIUSUNG BANYAK PARPOL?
Banyak pihak meyakini, jika pasangan ini deklarasi, maka akan dipinang banyak partai politik. Apalagi, sosok bakal calon Wabup Wahyudi Thamrin dikenal punya jaringan luas dalam kancah politik nasional.

Adapun parpol yang potensial mengusung pasangan ini, adalah Golkar, Nasdem, PPP, PKB dan PKS. “Kalau ini terjadi, Pilkada akan dimenangkan sekali gol oleh Safaruddin-Wahyudi Thamrin. Pasangan tua muda, ideal,” sambung sejumlah politisi di Limapuluh Kota.

Sementara itu, baik Safaruddin maupun Wahyudi Thamrin, sama-sama sudah mendaftar ke sejumlah partai politik di luar Golkar. Antara lain Nasdem, PAN, PKB, Demokrat dan PPP.

(RPM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *