Paslon Rizki Kurniawan Nakasri Berpasangan Dengan Dt. Maharajo Dirajo Robby Muchsis SH Menguat Di Utara Dan Selatan

Kab50 Kota — Presindo.com —Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) dan Robby Muchsis mulai menguat pasca RKN menerima surat rekomendasi dari Partai NasDem. RKN selaku Wakil Bupati Limapuluh Kota yang memiliki basis kuat di Kecamatan Harau setidaknya membutuhkan sebaran kekuatan ke arah selatan Limapuluh Kota.

Dari sejumlah tokoh asal selatan di 3 kecamatan, Luak, Situjuah dan Lareh Sago Halaban nama yang dipandang cocok mewakili adalah Robby Muchsis, SH, Dt. Maharajo Dirajo asal Nagari Balai Panjang, Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Robby Muchsis dan RKN pada prinsipnya setuju dengan pemetaan tersebut. Ia menyebut opsi tersebut bisa menjadi pilihan terbaik akan ia pertimbangkan secara matang.

“Ya kita akan pertimbangkan dan kunyah-kunyah dulu, kita memang mendapatkan support dari beberapa tokoh dari selatan,” ujar RKN, Jumat (28/6).

Begitu juga juga dengan Robby Muchsis yang bakal dicalon menjadi wabupnya RKN sepakat saja apabila semua berjalan lancar hingga mendapatkan SK resmi dari partai pengusung.

Nama paslon itu mencuat dari beberapa tokoh dan perbincangan warga selatan dan utara Limapuluh Kota.

Robby Muchsis sebagai tokoh yang dekat dengan kelompok PKS dianggap mampu mendongkrak suara RKN pada pilkada 2024 ini di Limapuluh Kota. Kemudian RKN akan menyapu bersih bagian utara yakni Harau dan Kecamatan Payakumbuh.

Robby Muchsis juga aktif di dunia pers sehingga banyak mendapatkan dukungan dari para jurnalis Luak 50. Ketua SMSI Luak 50 Syafri Ario menyatakan dukungan untuk pasangan tersebut.

“Saya kan dari selatan ya, dia Dt Robby ni juga sama-sama dengan kita di organisasi pers. Pasti kita akan All Out,” ujar Syafri Ario.

(RKP)