Anggota DPRD Sumbar, Nurkhalis Dt. Bijo Datangi SMAN 1 Harau

Harau, Presindo.com — Dalam rangka menjalankan tugas pengawasan dan menyerap aspirasi masyarakat dan Lembaga Pemerintahan di bawah kendali Pemprov Sumbar, anggota DPRD Sumbar Nurkhalis Dt Bijo Dirajo mengunjungi SMAN 1 Harau, Senin pagi (31/2/22) di Kawasan Tanjung Pati.

Kepala Sekolah Drs.Afrizal langsung mendaulat Nurkhalis Dt Bijo Dirajo sebagai Inspektur Upacara Hari Senin bersama seluruh peserta didik yang berjumlah 1.250 orang, Majelis Guru , Tata Usaha dan menghadirkan Ketua Komite Sekolah Hendra dan pengurus Komite lainnya.

Kepala sekolah langsung menyambut anggota DPRD Sumbar di Gerbang sekolah bersama pemangku kepentingan lainnya.

“Kami sangat terharu dan bangga menerima kedatangan Nurkhalis Dt Bijo Dirajo di sekolah ini, sehingga kami dapat menyampaikan aspirasi dan rencana kebutuhan sekolah untuk lebih memajukan SMAN favorit ini” ujar Kepsek yang selalu bersemangat ini.Kami salut dengan pak Dewan DPRD Sumbar ini yang berkunjung waktu pagi di SMAN 1 Harau,” tukuk Afrizal.

Dalam menyampaikan amanat sebagai Inspektur Upacara Nurkhalis Dt Bijo Dirajo menjelaskan bahwa fungsi DPRD Sumbar sebagai Pengawas Pemerintahan, melaksanakan fungsi Anggaran untuk melaksanakan pembangunan sesuai kebutuhan dan menyerap aspirasi masyarakat tentang apa kebutuhan yang diperlukan oleh mereka termasuk sekolah sebagai lembaga pendidikan yang melayani publik.

“Jadilah generasi muda milenial yang mampu bersaing secara global, dan memiliki karakter yang mampu selalu berbuat kebaikan terhadap sesama” tukuk Nurkhalis Dt Bijo Dirajo yang juga Ninik mamak nagari Labuak Batingkok Kec.Harau, kami harapkan siswa SMAN 1 Harau menjadi kebanggan keluarga dan masyarakat nagarinya.

Peserta didik selesai upacara langsung meminta pak Dewan berfoto bersama mereka, dan mereka mendapat motivasi dari anggota DPRD Sumbar itu.

Sementara itu Ketua Komite Sekolah Hendra, mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu Nurkhalis Dt Bijo Dirajo hadir di SMAN 1 Harau.

“Kami berbahagia sekali, hanya dengan melalui wa dan telpon Nurkhalis Dt Bijo langsung berkunjung ke sekolah, itupun dilaksanakan waktu pagi hari” jelas Hendra yang juga anggota Bamus Nagari Batu Balang.Kepedulian beliau terhadap sekolah SMAN 1 Harau sangat membanggakan kami, tukuk Hendra.

SMAN 1 Harau adalah sekolah favorit yang diminati putra putri di Luak Nan Bungsu,memiliki Alumni yang hebat misalnya Rizki Kurniawan Nakasri Wakil Bupati Lima Puluh Kota, dan banyak prestasi akademik dan non akademik lainnya.

Editor: Syafri Ario, S. Hum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *