Lapas kelas II B Kota Payakumbuh Gelar Pendidikan Kepramukaan

Payakumbuh, Presindo.com — Lapas Kelas II B Kota Payakumbuh bekerja sama dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh menggelar kegiatan Pendidikan Kepramukaan tingkat Penegak bagi 20 Orang warga binaan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas IIB Kota Payakumbuh, Muhammad Kameily dan dibuka oleh Kepala Kwarcab 0314 Kota Payakumbuh yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Bina Muda Drs. Syafrudin yang didampingi oleh Ka.PusdiklatCab, Junaidi Riko Putra.

Dalam sambutannya Ka.Kwarcab sangat bangga dan mengapresiasi sekali kegiatan ini. Ia secara langsung mengesahkan Gugus Depan Gerakan Pramuka yang berpangkalan di Lapas Kelas II B Kota Payakumbuh.

Kegiatan ini diadakan selama 5 hari dari hari Senin sampai Jum’at bertempat di dalam lapas. Muhammad Kameily selaku Ka.Lapas menerangkan bahwa kegiatan ini diadakan karena gerakan Pramuka sangat identik dengan program Kemenkumham.

“Lembaga Permasyarakatan kita tidak memakai yang namanya tahanan tapi warga binaan jadi yang kita lakukan sampai saat ini adalah pembinaan. pembinaan ini senada dengan pekerjaan Pramuka bahwasanya di dalam gerakan Pramuka yang ada bukan mengajar tapi membina. oleh karena itu kami dari lapas II B Kota Payakumbuh meminta kepada Kwartir Cabang Kota Payakumbuh untuk turun mambantu kami dalam membina warga binaan kami disini,” ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter warga binaan yang masih termasuk dalam golongan Pramuka Penegak dan Pandega. “Harapan kami kepada Kakak Pembina yang ditugaskan oleh Kwartir Cabang nantinya bisa membina tidak hanya dalam waktu 5 hari ini saja tapi akan berkelanjutan untuk kedepannya,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *