Team Payakumbuh Raih Dua Medali Pada Lomba Panahan Pro Jakarta Open 2022

Payakumbuh, Presindo.com– Team Panahan Kota Payakumbuh raih dua medali dalam lomba panahan Pro Jakarta Open 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 02 – 06 Juli 2022 di lapangan International Equestrian Prak Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta. Team Payakumbuh di wakili oleh tiga orang atlit panahan Kota Payakumbuh yakninya Habibi Arindri dan Sabrina Najwa Aqila yang turun di Nasional Bow umum dengan jarak tembak 50 m, 40 m dan 30 m serta Rici Juneeta Balqis yang turun di Nasional Bow U-15 dengan jarak tembak 30 m.

Kedua medali di sumbangkan oleh Habibi Arindri pada kelas Nasional Bow Umum Putra pada jarak 30, 40 dan 50 meter. Medali perak (juara dua) dengan total skor 942 pada kategori Kualifikasi dan medali emas (juara satu) dengan total skor 6 – 0 langsung setelah mengalahkan pemanah dari DKI Jakarta.

Sedangkan Sabrina Najwa Aqila yang juga turun di Nasional Bow umum putri harus puas di urutan 10 dari 57 peserta putri dan Rici Juneeta Balqis yang turun di Nasional Bow U-15 dengan jarak tembak 30 m harus puas di urutan ke- 10 dari 66 peserta putri.

Adek lubis selaku pelatih yang mendampingi melalui saluran telepon membenarkan perolehan tersebut.

“Pencapaian hari ini sudah melapaui target dikarenakan Habibi Arindri siswa MAN 2 Payakumbuh dan Sabrina Najwa Aqila siswi SMA Islam Raudhatul Jannah baru naik kelas dari Nasional Bow U-15 jarak tembak 30 m ke kelas Nasional Bow Umum dengan jarak tembak 30, 40 dan 50 m, sedangkan Rici Juneeta Balqis siswa baru di SMP Islam Raudhatul Jannah dari kelas Nasional Bow U-12 dengan jarak tembak 15 m naik ke kelas Nasional Bow U-15 dengan jarak tembak 30 m. Jadi perolehan sekarang sudah sangat luar biasa bagi team.” ujar adek

Sedangkan H.Suparman selaku ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Payakumbuh yang kami temui di kantor nya juga membenarkan beritia tersebut.

“Kita tetap memantau pergerakan team setiap saat dan kita juga tetap berkoordinasi dengan pelatih bagai mana jalan nya pertandingan. Memang benar atlit yang kita kirim sekarang baru mencoba di kelas yang mereka ikuti sekarang tetapi kami tetap optimis akan bertandingan ini. Kita tidak membebankan harus juara kepada team tetapi kita tetap titip nama baik kota Payakumbuh kepada mereka yang berangkat.” ujar Suparman.

“Kita tetap memberikan perhatian dan suport nya kepada atlit. Insyaallah dalam waktu dekat kita akan bentuk team persiapan menuju Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) di tahun 2023 nantinya. Setelalah Pengurus perpani satu suara nantinya baru kita koordinasikan dengan Koni dan pemko Payakumbuh.” imbuh Suparman (Jun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *