Payakumbuh Juara Umum Unilak Open Indoor Archery Tournamen 2022

Payakumbuh, Presindo.com– Team Panahan Kota Payakumbuh seakan tak henti-hentinya meraih prestasi di setiap perlombaan yang diikuti. Team yang dibawah asuhan Perpani Kota Payakumbuh ini seakan-akan haus dengan medali.

Hal itu dibuktikan dengan perolehan sebanyak 19 buah medali, medali emas 6 buah, medali perak 7 buah dan medali perunggu 6 buah pada Kejuaraan Unilak Open Indoor Archery Tournamen Tahun 2022 yang diikuti oleh Club Panah yang mewakili Kota/Kabupaten yang berada di profinsi Sumbar, Riau dan Jambi. Acara ini diadakan mulai tanggal 14-17 Juli 2022 di gedung serbaguna PKM Universitas Lancang Kuning Pekanbaru Riau.

Team Payakumbuh diwakili oleh 16 orang atlit panahan yang dibagi menjadi dua kategori. Pertama kategori senior yang diwakili oleh Fernande Lubis dan Junaidi Riko Putra turun di Compound Umum Putra, Letmi Satria, Roni Saputra dan Abdi Saad Farezi turun di Barebow Umum Putra, serta Zuhruvi Husna turun di Barebow Umum Putri.

Sedangkan kategori Junior diwakili oleh Habibi Arindri (siswa MAN 2 Payakumbuh) turun di Nasional Bow umum Pa, Muhammad Ihdan Taufik (Alumni SMKN 2 Payakumbuh) turun di Nasional Bow Umum dan Recurve Umum Putra, Sabrina Najwa Aqila (siswi SMA RJ) turun di Nasional Bow Umum Pi, Rici Juneeta Balqis (siswi SMP RJ) turun di Nasional Bow Umum dan Nasional Bow U-15, Pelangi Dwi Maharani (siswi SMP N 1 Payakumbuh) turun di Nasional Bow Umum U-15 dan Nasional Bow Umum U-12, Sakiena Azalea Adfa (Siswi SMP IT Mutiara Hati) turun di Nasional Umum U-15, Muhammad Fatihul Huda (siswa SD Al Huffazh), Muhammad Fadhil Hamizan (siswa SD IT Madani, Muhammad Shiddiq (siswa SD IT Bustanul Umlum ) dan Arrafi Lovi Nandro (siswa SD IT Ibnu Qoyim) turun di Nasional Bow U-12.

Benny Saputra menyampaikan bahwasanya perolehan medali kemaren sangat di luar dugaan karena atlit baru mencoba bertanding di dalam ruangan (in door) dengan perbedaan first target in door sangat kecil dari first target out door.

“Kami tidak menyangka Payakumbuh jadi juara umum dengan perolehan medali sebanyak 19 buah. bahkan salah satu atlit junior putri kita dari Balqis SMP Raudhatul Jannah berhasil merebut empat medali sekaligus. Dan Alhamdulillahnya semua nomor pertandingan yang kita ikuti atlit kita naik podium. kami dari team pelatih dan offisial sangat bangga dengan perolehan ini,” ungkap Benny.

Sedangkan H.Suparman selaku ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Payakumbuh sangat senang dan bangga atas prestasi yang di raih oleh team panahan Kota Payakumbuh di Riau.

“Kami dari pengurus Perpani sangat bangga dengan prestasi yang di persembahkan oleh atlit panahan. Saya pribadi dapat berita dari pelatih yang mendampingi dan saat penyerahan medali pelatih sempat video Call dan saya sangat terharu melihat dan mendengar nama Kota Payakumbuh dipanggil berulang-ulang untuk naik podium,” ucap Suparman.

“Kita akan tetap memberikan perhatian dan support nya kepada atlit dan kelanjutan panahan di kota Payakumbuh. Insyaallah dalam waktu dekat kita akan bentuk team persiapan menuju Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) di tahun 2023 nantinya. Setelah Pengurus perpani satu suara nantinya baru kita koordinasikan dengan Koni dan pemko Payakumbuh.” imbuh Suparman (Jun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *