Ketua SMSI, Syafri Ario Ucapkan Selamat untuk Aspon Dedi sebagai Ketua PWI Luak Limpuluah 

 

Payakumbuh, Presindo.com — Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah, Syafri Ario mengucapkan selamat atas terpilihnya Aspon Dedi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Luak Limopuluah periode 2022-2025 selama tiga tahun kedepan.

Seperti diketahui SMSI dan PWI adalah salah dua dari organisasi yang diakui Dewan Pers, SMSI organisasi perusahaan pers online sementara PWI organisasi wartawan tertua di Indonesia.

Demi terpilihnya Aspon Dedi, Syafri Ario rela mundur dari pencalonan Ketua PWI, dimana dalam persyaratan Pencalonan Ketua PWI tersebut syaratnya adalah telah memiliki Kartu PWI tingkat Biasa dan telah lulus Uji Kompetensi (UKW). Salah satu yang bisa mengajukan diri menjadi Ketua adalah Syafri Ario.

Aspon Dedi resmi terpilih melalui Konfercab atau Konferensi Cabang pemilihan kepengurusan PWI Luak Limopuluah yang dibuka lansung oleh Pj Walikota Payakumbuh Rida Ananda secara resmi di Kantor Balaikota Ruang Pertemuan Ngalau Indah Payakumbuh (1/10/2022).

Dari hasil pemilihan, keluar sebagai pemenang Aspon Dedi, Aspon Dedi menang dari 2 calon lainnya yaitu Jefri Bule dan Yon Erizon. Tercatat Aspon Dedi unggul dengan perolehan 9 suara, Yon Erizon 6 suara, dan Bule 1 suara.

Aspon Dedi mengatakan, dia akan memajukan PWI Luak Limopuluah dan menciptakan wartawan-wartawan yang kompeten yang bisa menyajikan pemberitaan sesuai dengan aturan.

“Kita akan mengupayakan untuk seluruh anggota PWI Luak Limopuluah untuk melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan, sehingga tercipta wartawan yang kompeten yang bisa saling bersinergi,” ujarnya.

Kemudian, Sawir Pribadi perwakilan PWI Provinsi Sumatera Barat juga mengucapkan selamat, dan agar sesegera mungkin untuk dilakukan pelantikan.

“Kita berharap amanah sebagai ketua PWI dapat dijalankan oleh Aspon Dedi, sehingga bisa mencerdaskan dan mensejahterakan kehidupan wartawan Luak Limopuluah ini. Kemudian untuk pelantikan agar dapat disegerakan, sehingga kepengurusan baru bisa bekerja,” tutupnya.(Ady Parker)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *