PPLP Juarai Pospa Cup, Edward DF Ucapkan Selamat

Payakumbuh | presindo.com — Lewat adu penalti, PPLP Sumbar keluar sebagai juara usai menundukkan perlawanan PS. Aroma Taram (4-2) pada laga final Pospa Cup ‘Alek Nagari Payobasung’ di Lapangan Pospa, Payobasung Minggu (22/01/23).

Disaksikan ribuan pasang mata, sejak menit awal kedua kesebelasan tampil menyerang. Permainan indah tersaji dilaga tersebut, hingga membuat suporter dari kedua kubu berdebar-debar menyaksikan tim kesayangannya hampir mencetak gol.

PPLP Sumbar nyaris unggul di paruh babak kedua, namun gol yang tercipta dianulir wasit karena sang penyerang lebih dulu terjebak offside. Skor kaca mata bertahan hingga peluit akhir ditiup.

Anggota DPRD Payakumbuh Edward DF yang menyaksikan bersama Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda berdecak kagum melihat aksi para pemain menggocek sikulit bundar.

“Luar biasa, permainan yang hebat sore ini. Saya ucapkan selamat kepada PPLP Sumbar yang keluar sebagai pemenang,” kata Rida yang diamini Edward DF.

Edward DF mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia yang telah sukses melaksanakan alek sepak bola Sumbar – Riau tersebut.

“Kita sangat mendukung kegiatan seperti ini. Kepada dinas terkait agar mencatat dan menjadikannya kegiatan tahunan di Payakumbuh,” ucapnya.

“Acara seperti ini sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat kita. Dengan banyaknya event, ekonomi masyarakat kita akan terus tumbuh dan bangkit kembali,” tukuknya.

Sementara itu, ketua Askot PSSI Payakumbuh Diki Engla mengatakan, untuk mengasah dan menambah pengalaman pemain sepakbola di Payakumbuh, turnamen seperti ini sangat diharapkan sekali, termasuk meningkatkan gairah dan animo masyarakat terhadap sepakbola di Kota payakumbuh.

“Kita sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini. Saat ini Liga Payakumbuh kan lagi jeda jelang musim 2023. Para pemain bisa menambah jam terbang bermain bersama klubnya, apalagi sebentar lagi mau Porprov juga,” ucapnya.

Pertandingan itu juga disaksikan Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin, Bupati Pasaman Benny Utama, Ketua LKAM Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, Kadis Parpora Nofriwandi, Ketua Askot PSSI Payakumbuh Diki Engla, Camat Payakumbuh Timur Hepi, Kapolsekta Payakumbuh, mantan Wali Kota Payakumbuh (2002-2012) Joseriza Zain dan tokoh masyarakat. (Bsk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *