Wahyudi Tamrin : Jelang Pileg 2024, Dukung Putra – Putri Luak 50

Payakumbuh, Presindo – Meski pun pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) akan digelar tahun 2024 mendatang. Namun aroma politik jelang pemilihan kursi DPR-RI dan DPD-RI, serta DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota sudah mulai terasa agak memanas.

Hal itu dibuktikan dengan mulai menggeliatnya obrolon politik di kota itu. Beberapa orang yang menyebut dirinya sebagai tim sukses sudah mulai menjagokan balonnya masing-masing, untuk dipilih pada pemilu 2024 mendatang.

Lantas bagaimana pandangangan Tokoh masyarakat Luak Limopuluah, Wahyudi Tamrin menyikapi hal ini.

Saat berbincang-bincang di kedai kopi di Kota Payakumbuh dengan media ini, Selasa 24 Januari 2023, Wahyudi Thamrin mengajak warga Luak Limo Puluah agar bersatu untuk menghadapi pesta demokrasi mendatang.

Menurutnya, masyarakat harus memberikan dukungan kepada putra-putri asli daerah yang maju sebagai calon anggota DPR, DPD, DPRD di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, hingga Pemilu Kepala Daerah.

“Masyarakat semestinya bersatu memperjuangkan putra/putri asli daerah untuk menduduki kursi di legislatif dan eksekutif, pada Pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Ia berharap masyarakat jangan lagi, menjadi lumbung suara bagi bakal calon dari luar daerah Luak Limo Puluah, terutama pada pemilihan anggota DPR RI Dapil Sumbar II mendatang.

Pasalnya, sejauh ini belum ada sekalipun putra-putri asli daerah Luak Limopuluah yang berhasil meraih suara terbanyak untuk merebut kursi anggota DPR-RI dari Dapil tersebut.

“Kita harus memanfaatkan potensi memilih putra putri terbaik daerah, usunglah yang terbaik dari banyak calon yang maju,” katanya.

Jika itu dilakukan, bukan tidak mungkin, akan banyak wakil rakyat dari putra asli daerah yang menduduki kursi tersebut. “Dengan demikian, diyakini pembangunan untuk Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh akan cepat berkembang, ” katanya.

Lebih lanjut, Wahyudi Tamrin menyebut salama ini masyarakat lebih memilih memberikan hak suara kepada calon dari luar daerah Luak Limopuluah.

“Bercermin dari pengalaman masa lalu itu, saya himbau kepada masyarakat Luak Limopuluah bahwa pada Pileg 2024 mendatang, ayo.. kita bersatu memberikan hak pilih kepada putra-putri Luak Limopuluah yang maju pada Pileg 2024 mendatang. Siapa pun nanti figur calon yang maju pada Pileg DPR-RI, mari kita satukan tekad dan dukungan untuk memilih putra-putri daerah asli Luak Limopuluah demi kemajuan daerah,” pungkas Wahyudi Tamrin. (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *