Polsek Luhak gelar “Jumat Bersih”

Payakumbuh, Presindo – Kapolsek luhak AKP Rika Susanto,SH. mengajak warga masyarakat Nagari Bukik Sikumpa dan Nagari Balai Panjang untuk melaksanakan kerja bakti bersih -bersih lingkungan di sepanjang Jl Jalan raya lintas Payakumbuh-Lintau km 11 Jum’at (03/02/2023).

Sebelum Kerja Bakti dimulai terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan dan Pembagian Sektor di halaman kantor mapolsek luhak yang pimpin oleh AKP Rika Susanto dengan diikuti Basarnas Kabupaten 50 Kota, Dishub, Pol PP dan Pemadam Kebakaran serta masyarakat Nagari Bukik Sikumpa dan Nagari Balai Panjang.

Hadir dalam giat Kapolsek Luhak AKP Rika Susanto,SH, Basarnas Kab 50 Kota, Pol PP Kab 50 Kota, Dishub Kab 50 Kota, Pemadam Kebakaran Kab 50 Kota, Kanit Samapta Aipda Refi Andani, Kanit Reskrim Polsek Luhak Aiptu Efri, Kanit Intelkam Bripka Tri Dedi Murdianto, Walinagari Balai Panjang Idris, Masyarakat Nagari Bukik Sikumpa dan Masyarakat Nagari Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Kapolsek AKP Rika Susanto menegaskan kerja bakti bersih-bersih lingkungan merupakan bagian dari program Jumat bersih yang dicanangkan dalam rangka Harkamtibmas dan meningkatkan kebersihan serta mencegah terjadinya bencana alam baik banjir ataupun pohon tumbang di wilayah Nagari Bukik Sikumpa dan Nagari Balai Panjang.

“Sedangkan Tujuan pencanangan Jum”at bersih adalah untuk meningkatkan Semangat Kebersamaan gotong-royong sesama warga Masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungannya sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.”terang polsek Rika Susanto.

“Kami bersama Basarnas Kabupaten 50 Kota, Dishub, Pol PP dan Pemadam Kebakaran dan masyarakat bersama-sama dergotong-royong menyisir sasaran kerja bakti pembersihan semak belukar di sepanjang Jalan raya Payakumbuh-Lintau km 11, serta pembersihan got saluran air dari sampah plastik di sepanjang Jalan raya Payakumbuh-Lintau km 11.”imbuhnya.

“Utamakan faktor keamanan dan kesehatan dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti ini, serta pupuk semangat kebersamaan antar warga dan ciptakan situasi lingkungan yang harmonis “pungkas Rika Susanto. (Ady Parker)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *