Bagikan SEMBAKO, Polsek Pangkalan Gelar Jumat Curhat Tampung Aspirasi Masyarakat

Limapuluh Kota, Presindo – Polsek pangkalan kembali menggelar Jum’at Curhat serta bagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kenagarian Koto Alam Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Lima Puluh Kota. Jum’at, 3 Februari 2023.

Hadir dalam kegiatan”Jum,at Curhat” Kapolsek Pangkalan AKP AKNO PILINDO. SH, Kanit Propam Polsek Pangkalan Aiptu Hendra Eka Putra, Kanit Intelkam Polsek Pangkalan Aipda Syamsul Rizal, Kanit Samapta Polsek Pangkalan Aipda Buyung Rahmat, Kanit Lantas Polsek Pangkalan Aipda Dahman Panjaitan, Bhabinkamtibmas Nagari Tanjung Balik Brigadir Morida Anwar, Bhabinkamtibmas Nagari Koto Alam Briptu M. Agif Rizanof, Camat Pangkalan Koto Baru Gusni Hendrix, S. STP, M. PA, Perangkat Nagari Koto Alam, Masyarakat Nagari Koto Alam yang menerima bantuan.

“ Bhakti Sosial dan Jum’at Curhat adalah sebagai bentuk mewujudkan situasi kamtibmas aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek pangkalan,” kata  Kapolsek pangkalan, AKP Akno Pilindo,SH. disela-sela kegiatan tersebut.

Akno menyebut lewat inovasi tersebut pihaknya bisa benar-benar mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

Lebih lanjut Kapolsek Pangkalan Akno Pilindo menjelaskan, Bantuan Sosial yang diberikan kepada masyarakat tersebut bersumber dari sedekah sesudah apel pagi yang dikumpulkan oleh Personil Polsek Pangkalan setiap hari.

Sedangkan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat Kenagarian Koto Alam Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Lima Puluh Kota berupa 1 paket sembako berupa Beras 10, Minyak Goreng 2 Liter merek Sari Murni, Telur Ayam 1 tikar 30 butir, Gula 2 Kg dan Teh Sari Wangi 1 kotak.

“Dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial tersebut yang mana Kapolsek Pangkalan akan membagikan setiap bulan secara bergiliran disetiap Nagari yang ada di Kecamatan Pangkalan Koto Baru.

“Kegiatan Bakti Sosial berupa bagi sembako dan Jumat Curhat bertujuan untuk  mendengarkan aspirasi, masyarakat sekaligus untuk menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,”ujar Akp Akno Pilindo.

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek pangkalan Polres lima puluh kota, tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

” Kita harapkan dengan adanya Bakti sosial ini Masyarakat menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan Kepada kepolisian, ucapnya.

Kapolsek Akno Pilindo berharap dengan adanya Jum’at Curhat dan Bhakti sosial berupa memberikan bantuan sembako. Masyarakat makin dekat dengan pihak kepolisian sehingga keluh, kesah, saran kritikan serta masukan kepada pihak kepolisian bisa ditampung secara baik.sehingga tercipta Kamtibmas yang aman dan nyaman.

Sementara itu Masyarakat yang menerima bantuan sosial mengucapkan terimakasih dan bangga kepada Polsek Pangkalan karena berkenan mengantarkan secara langsung bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. (Ady Parker)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *