Anev Operasi Ketupat 2023 Polres Payakumbuh, Pelanggaran Menurun

Payakumbuh, Presindo –Kasus Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) dan Pelanggaran menurun pada Operasi Ketupat tahun 2023 di wilayah Hukum Polres Payakumbuh jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, selain itu upaya Team Urai Kemacetan dengan rekayasa lalulintas juga berhasil mengurai kemacetan di wilayah hukum Polres Payakumbuh baik arus mudik maupun arus balik lebaran 1444 H sehingga tidak terjadi lagi macet panjang akibat kendaraan pemudik.

Tidak itu saja, Team Urai Macet juga berhasil melakukan pengaturan lalulintas serta menjaga kelancaran lalulintas dari berbagai kemungkinan gangguan Kamseltibcarlantas. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Payakumbuh, AKBP. Wahyuni Sri Lestari didampingi Kasat Lantas, AKP. Arwisman dan Kanit Reg Ident, IPDA. Firman Z di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Basilang Rabu siang 3 Mei 2023.

” Iya, hasil Analisa dan Evaluasi (ANEV) Operasi Ketupat 2023 Satlantas Polres Payakumbuh angka pelanggaran lalulintas menurun dari tahun sebelumnya, selain itu selama Operasi Ketupat angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas) juga menurun, serta tidak ada/nihil korban meninggal dunia (MD),” ucap Kapolres melalui Kasat Lantas, AKP. Arwisman.

Ia juga menambahkan, jika tahun sebelumnya jumlah tilang mencapai 5 namun tahun 2023 ini tidak ada, kasus kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang terjadi tahun 2022 lalu mencapai 5 kasus, namun selama Operasi Ketupat tahun 2023 ini turun jadi 3 kasus dan tidak ada korban meninggal dunia maupun luka berat, sementara korban luka ringan hanya 4 orang.

” Untuk operasi Ketupat tahun 2023 ini kasus kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang terjadi turun jadi 3 kasus dari tahun sebelumnya yang mencapai 5 kasus, Operasi Ketupat tahun 2023 ini juga tidak ada korban meninggal dunia maupun luka berat, sementara korban luka ringan hanya 4 orang,” tambahnya.

Rekaya lalulintas yang dilakukan selama arus mudik dan arus balik dinilai berhasil mengurai kemacetan, sehingga tidak terjadi kemacetan panjang. Sehingga kedepannya akan terus dilakukan perbaikan.

” Team urai macet sudah sangat bagus melakukan rekayasa lalulintas selama arus mudik dan arus balik, sehingga tidak terjadi kemacetan panjang, kedepannya akan terus dilakukan perbaikan.” Tutup AKP. Arwisman diamini IPDA. Firman Z.

Sebelumnya saat Operasi Ketupat 2023, Unit Satuan Lalulintas (SATLANTAS) Polres Payakumbuh juga melakukan Patroli menggunakan kendaraan roda dua untuk memantau arus Mudik maupun arus balik, bahkan Kapolres didampingi Wakapolres serta Kasatlantas juga terpantau beberapa kali turun ke lapangan termasuk ke Pos Pelayanan untuk memastikan arus lalulintas di wilayah hukum Polres Payakumbuh berjalan dengan baik dan lancar. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *