Gerindra 50 Kota Targetkan 8 Kursi Pada Pileg 2024

Limapuluh Kota, Presindo – Partai Gerindra menargetkan perolehan 8 kursi untuk DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota pada Pileg 14 Februari 2024 mendatang. Dimana saat ini Partai Gerindra memiliki 6 kursi di DPRD Lima Puluh Kota.

Penambahan terget kursi di DPRD Lima Puluh Kota disampaikan Ketua Partai Gerindra Kabupaten Lima Puluh, Deni Asra, tidak muluk-muluk, mengingat caleg-caleg yang akan maju pada Pileg 2024 ini merupakan kader dan tokoh-tokoh yang sudah dikenal karena berbuat untuk masyarakat Lima Puluh Kota.

“Terimakasih kepada KPU Kabupaten Lima Puluh Kota dan Bawaslu yang sudah menerima pendaftaran Partai Gerindra yang dinyataka lengkap dan diterima. Dan target kita untuk DPRD 50 Kota 8 kursi pada Peleg 2024 mendatang,” ungkap Deni Asra, usai menerima berita acara dan tanda terima berkas pendaftaran calon anggota legislatif.

Deni Asra menyampaikan sebagai partai pemanang pada pemilu 2019 dengan perolehan 6 kursi di DPRD Lima Puluh Kota, maka target pada pemilu 2024 mendatang tetap menjadi pemanang dengan target 8 kursi di DPRD Lima Puluh Kota.

“Kita pemenang dan pada 2024 akan menjadi pemenang. Kami ajak semua partai politik untuk mewujudkan pemilu badunsanak, aman dan tertib. Kemudian kepada KPU dan Bawaslu untuk berjalan di rel yang ada. Semoga semua warga Lima pulun kota memiliki wakil yang diharapkan,” harap Deni Asra.

Dikatakannya Deni Asra yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, bacaleg Gerindra, kader dan simpatisan datang mendaftar ke-KPU Lima Puluh Kota, sengaja tidak memakai baju kebesaran, dan hanya memakai baju koko dan sarung untuk memberikan kesejukan di 50 kota.

Ketua KPU Kabupaten Lima Puluh Kota Masnijon, kepada wartawan menyampaikan sampai pukul 13.00 Wib, 14 Minggu 2023 dihari terakhir pembukaan pendaftaran, partai Gerindra merupakan partai yang ke-9 mendaftar di KPU Lima Puluh Kota.

“Gerindra yang ke 9 mendaftar, sudah dicek dan dinyatakan lengkap dan diterima,” ucap Masnijon, usai memberikan keterangan pada penyerahan berita acara dokomen pencalonan Partai Gerondra di Media Center KPU Kabupaten Lima Puluh Kota di Tanjuang Pati, Jalan Raya Sumbar-Riau.

Masnijon menyebut di hari terakhir pendaftaran bacaleg ini KPU membuka pendaftaran sampai pukul 23.59.00 Wib tengah malam. “Berbeda pada hari-hari sebelumnya yang hanya sampai jam 16.00 Wib. Sementara pada hari terakhir 14 Minggu 2023, dibuka sampai pukul 23.59.00 Wib tengah malam,” ucap Masnijon.

Tampak hadir pada rombongan bacaleg Gerindra Kabupaten Lima Puluh Kota, Wulan Denura yang merupakan anggota DPRD Kota Payakumbuh dan pada pileg 2024 ini maju menjadi caleg untuk Provinsi Sumbar dapil Payakumbuh-Lima Puluh Kota. (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *