Tim Wasev Mabes TNI Hari Ini Ke Kabupaten 50 Kota Melihat Langsung Kegiatan TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota

Lima Puluh Kota, Presindo — Pelaksanaan kegiatan program terpadu lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 tahun 2023 yang dipusatkan di Nagari Sitanang Kecamatan Lareh Sago Halaban, mendapat kunjungan tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI Angkatan Darat. Senin (29/5/2023).

Kedatangan tim Wasev TMMD 116 yang dipimpin Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap didampingi Pejabat Utama (PJU) Kodam I/BB, Kasrem 032/Wbr beserta jajaran, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten 50 Kota. Rombongan disambut Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono SH. M Han bersama Forkopimcam Kecamatan Lareh Sago Halaban dan jajaran dibawahnya.

Wali Nagari Sitanang Hardison Datuak Tulaher, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah Nagari dalam hal ini masyarakat Nagari Sitanang, menyambut baik dan mendukung program ini dengan membantu memfasilitasi setiap kegiatan TMMD ke 116 yaitu pembukaan badan jalan yang menghubungkan dua Nagari yakni Sitanang dan Ampalu.

Kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, seraya mengucapkan terima kasih karena telah memilih Kecamatan Lareh Sago Halaban untuk kegiatan TMMD ke 116 tahun 2023 ini, ucapnya.

Dansatgas TMMD 116 Kodim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono SH. M Han dalam penyampaian mengatakan, progres hasil pelaksanaan kegiatan program TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota hingga saat ini sudah berlangsung selama 19 hari sejak dibuka pada 10 Mei 2023 yang lalu.

Sementara dalam pengerjaannya, sasaran program TMMD tersebut dilakukan dengan gotong royong antara anggota Satgas dan berbagai elemen masyarakat.

Menurut Dansatgas, program TMMD merupakan salah satu kegiatan operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral oleh TNI, bekerjasama dengan pemerintah daerah, kepolisian serta komponen masyarakat lainya, yang disinergikan dan diintegrasikan dengan tujuan untuk meningkatkan pembangunan didaerah baik pambangunan fisik maupun non fisik agar taraf kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

Program ini bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik dan non fisik, guna memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan wilayah, terang Dansatgas.

Sementara itu Ketua Tim Wasev Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap mengungkapkan, kegiatan Wasev dilakukan dengan tujuan untuk mengukur kinerja organisasi Satgas TMMD yaitu dari mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran agar kegiatan program TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

Yang mana kegiatan TMMD tersebut dalam rangka membantu percepatan pembangunan di daerah dan membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-rakyat.

Selain itu, kegiatan TMMD tersebut juga untuk membantu percepatan pembangunan di daerah dan membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI rakyat.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten 50 Kota dan seluruh komponen masyarakat atas kerjasama serta semangat gotong royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan.

Kepada seluruh anggota TNI Polri dan aparat pemerintahan, agar senantiasa meningkatkan semangat gotong royong dan memelihara terus kemanunggalan TNI dan rakyat, agar kegiatan TMMD dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan untuk meningkatan kepedulian dalam merawat hasil TMMD tersebut dengan sebaik baiknya agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang.

Ketua Tim Wasev juga berpesan untuk terus memelihara hubungan yang sudah terbina dengan baik selama ini antara aparat TNI dengan Polri, pemda dan lapisan masyarakat lainnya, sehingga Kemanunggalan TNI Rakyat semakin tangguh.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan pemberian cinderamata dan plakat dari Wali Nagari kepada Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap. (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *