Kadis PUPR 50 Kota Tinjau Jalur Alternatif Situjuah-Batusangkar Yang Amblas

Limapuluh Kota, presindo.com — Jalan Alternatif Situjuah – Batusangkar tepatnya yang amblas sedalam 5 meter di Jorong Sawahlaweh, Nagari Tungkar, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, dipastikan akan segera diperbaiki. Kepastian itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Limapuluh Kota Rilza Hanif saat meninjau lokasi jalan amblas tersebut, Kamis siang (13/7/2023).

“Dalam sehari-dua hari ini, jalan yang amblas ini segera kita perbaiki. Untuk sementara, kita harapkan arus lalu-lintas dapat dialihkan dulu,” kata Rilza Hanif kepada wartawan di lokasi jalan amblas.

Hanif datang ke lokais setelah dihubungi tokoh muda Situjuah Limo Nagari asal Nagari Tungkar, M. Fajar Rilllah Vesky, dan Wali Nagari Tungkar, Yusrizal Dt Pado. Keduanya menghubungi terkait jalan yang amblas.

“Sejak Selasa, Fajar Vesky dan Wali Nagari Tungkar, menghubungi saya terkait penanganan jalan amblas ini. Walau tim Dinas PUPR sebenarnya sudah turun ke lapangan untuk melakukan kajian, tapi saya upayakan datang melihat jalan ini, karena segan juga saya dengan Fajar,” kata Rilza Hanif.

Kedatangan Hanif ke lokasi jalan amblas disambut Camat Situjuah Limo Nagari Rumelia, bersama Kapolsek Situjuah AKP Farzan dan Wakapolsek Iptu Hosnita, serta Serma Wahidi dari Koramil 01/Luhak. Selain mereka, juga menyambut pejabat kantor Camat Situjuah dan aparatur Nagari Tungkar.

Wali Nagari Tungkar Yusrizal Datuak Pado berharap perbaikan jalan alternatif Situjuah-Batusangkad yang amblas di Jorong Sawahlaweh, dapat dilakukan segera. Ini juga disampaikan tokoh muda Situjuah Limo Nagari, M. Fajar Rillah Vesky.

“Kita sampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas PUPR Limapuluh Kota beserta jajaran yang sudah turun ke lapangan, melihat jalan amblas di Sawahloweh dan melakukan kajian penanganan cepat. Kita berterimakasih kepada Bupati Safaruddin yang sudah menugaskan tim Dinas PUPR, merespons jalan rusak ini,” kata M. Fajar Rillah Vesky.(crp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *