Olahraga Sepatu Roda Menggeliat, Porserosi Kota Payakumbuh Apresiasi PSC

Payakumbuh, Presindo – Pengurus Payakumbuh Skate Club (PSC) melaksanakan pertemuan dengan ketua dan pengurus Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Payakumbuh, Minggu (23/7/2023) di Uda Espresso Cafe & Roastery.

Ketua Umum PSC, Devri Indra mengatakan, bahwa pihaknya mengundang ketua dan pengurus Porserosi Kota Payakumbuh selain dalam rangka menjalin silaturahmi juga sebagai perkenalan antara pengurus PSC dan pengurus Porserosi.

“Kami sengaja mengundang pengurus Porserosi Kota Payakumbuh agar kami tahu siapa-siapa saja yang tergabung dalam kepengurusan Porserosi Kota Payakumbuh. Terima kasih kami sampaikan kepada pengurus Porserosi yang telah bersedia menghadiri undangan kami,” kata Devri Indra didampingi Sekretaris Umum PSC, Essa Delina, Wakil Ketua I, Budi Akbar, Wakil Ketua II, Rino Firmansyah, Bendahara Rani Permata Sari dan Neni Afrienti.

Ia menyebut, PSC dibentuk dalam rangka menggeliatkan olahraga sepatu roda di Kota Payakumbuh. Dia mengatakan, kendati baru berumur lebih kurang 6 bulan PSC telah memiliki sebanyak 33 orang murid. Dari 33 murid itu kata Devri Indra, 25 orang aktif berlatih setiap ada jadwal latihan.

“Kami melihat, sejak berdirinya klub sepatu roda yang kami beri nama Payakumbuh Skate Club atau PSC ini, alhamdulillah saat ini khususnya di Kota Payakumbuh olahraga sepatu roda sudah mulai menggeliat dan digemari,” tuturnya.

“Saat ini, murid-murid atau atlet PSC berlatih di depan kantor Wali Kota Payakumbuh,” katanya menambahkan.

Selain itu katanya, meski terbilang sebagai klub olahraga baru di Kota Payakumbuh, PSC sudah pernah menggelar satu kali iven, yakni PSC Skate Cross Open 2023 yang digelar di parkiran Galanggang Kubu Gadang, pada Minggu 2 Juli 2023 yang lalu. Iven tersebut katanya, digelar dalam rangka mengenalkan kompetisi kepada atlet-atlet yang bernaung di PSC.

“Alhamdulillah, iven pertama kami kemaren berjalan sukses dan mendapat apresiasi dari Pj. Wali Kota Payakumbuh bapak Rida Ananda dan pihak-pihak lainnya,” tuturnya.

“Inti dari iven kita kemaren itu adalah memperkenalkan kepada atlet kami bahwa mereka ini targetnya bukan cuma latihan saja tapi untuk diturunkan dalam arena pertandingan. Alhamdulillah dari 48 tropi yang diperebutkan, anak didik PSC berhasil merebut 26 tropi,” pungkasnya.

Devri Indra berharap support penuh dari Porserosi Kota Payakumbuh kedepannya. Karena dengan suksesnya iven bertajuk PSC Skate Cross Open 2023 itu membuat pihaknya siap menggelar iven lagi dimasa-masa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua Umum Porserosi Kota Payakumbuh H. Meta Samainal mengapresiasi dan berterima kasih kepada PSC yang telah ikut berpartisipasi menggeliatkan olahraga sepatu roda di Kota Payakumbuh. Apalagi katanya, baru 6 bulan berdiri, PSC sudah bisa menggelar iven besar.

“Kami bangga dengan PSC. Luar biasa, artinya kalau kita serius dalam melakukan pembinaan kepada anak-anak kita ini, saya yakin atlet asal Kota Payakumbuh akan berprestasi hingga ke tingkat nasional. Apalagi dengan dilatih secara profesional dan digelarnya iven-iven di Kota Payakumbuh,” katanya.

Meta Samainal mengatakan, Porserosi menangani dua cabang olahraga yakni sepatu roda dan skateboard. Dalam melakukan pembinaan terhadap dua cabor tersebut, pihaknya menegaskan tidak akan membeda-bedakan.

“Di Kota Payakumbuh, 2 cabor ini sangat potensial untuk maju dan berprestasi di tingkat nasional. Untuk itu, mari kita bekerja sama demi kemajuan dua olahraga ini dan juga demi meningkatkan prestasi atlet kita,” ungkapnya.

Tidak hanya mengapresiasi PSC, pada kesempatan itu Meta Samainal juga mengapresiasi seluruh klub yang ada di Kota Payakumbuh baik cabor sepatu roda maupun cabor skateboard. Ia berharap seluruh klub yang ada di Kota Payakumbuh membina muridnya dengan baik.

“Kami juga berharap kepada seluruh klub yang ada di Kota Payakumbuh untuk segera mendaftarkan atletnya ke pengurus Porserosi,” tutupnya.

Dari pengurus Porserosi Kota Payakumbuh hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Umum, Bakhtaruddin, Bendahara Eka Fahdani Dt. Marajo Kayo Nan Mudo, Bidang Pembinaan Teknik dan Peningkatan Prestasi, Boy Ilham Ernas, Bidang Dana dan Pemasaran, Dori Aulia Rahman dan Humas Fegi Andriska Putra. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *