Petani Limapuluh Kota Dukung Gus Muhaimin Iskandar Maju Sebagai Calon Presiden RI

Limapuluh Kota, Presindo – Jelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dihelat 14 Februari 2023 mendatang, dukungan dari berbagai elemen masyarakat terus mengalir terhadap Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon Presiden RI.

Kali ini, Kelompok Tani (Keltan) Wiguna Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota mendeklarasikan Gus Muhaimin (Gus Imin) sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024.

Acara yang digelar di Sarilamak pada, Minggu (23/7/2023) tersebut digagas oleh Kurniady yang juga merupakan ketua deklarasi. Menurutnya, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut salah seorang tokoh yang selalu berpihak terhadap kesejahteraan petani.

“Kami melihat Gus Muhaimin adalah tokoh nasional yang layak maju sebagai Calon Presiden di 2024. Karena beliau adalah salah seorang tokoh yang selalu memihak kepada kesejahteraan petani di pedesaan,” ucap Kurniady, di Limapuluh Kota.

Sementara itu ditempat terpisah, Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dapil Sumatera Barat (Sumbar) 2 dari PKB, Herman Darnel Ibrahim (HDI) menyambut positif acara deklarasi dalam rangka mendukung Gus Muhaimin maju sebagai calon Presiden yang digelar petani Limapuluh Kota itu.

Putra daerah Luak Limopuluah yang fokus memperjuangkan sektor energi ini menilai, mengalirnya dukungan dari ranah minang dan berbagai daerah lainnya di Indonesia menunjukkan bahwa Ketua Umum DPP PKB pantas dan layak untuk diperjuangkan jadi Presiden pada 2024 mendatang.

“Gus Muhaimin ini merupakan salah seorang tokoh nasional yang sangat pandai bergaul sehingga masuk di berbagai kalangan seperti kalangan anak muda, orang tua, petani serta kalangan aktivis. Jadi menurut saya pas-pas saja kita mendukung beliau menjadi Calon Presiden RI,” ungkapnya.

“Untuk itu, mari kita Bangkit Solid dan Menang bersama PKB,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *