Ratusan Lansia Senam Bareng H. Safaruddin Di Padang Loweh: Kita Harus Sehat

Limapuluh Kota, presindo.com — Dalam upaya mewujudkan gerakan hidup sehat, ratusan lansia turut serta dalam senam sehat lansia yang diadakan di Lima Puluh Kota. Gerakan ini bertujuan untuk mendorong masyarakat agar menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh melalui olahraga rutin sebelum memulai kegiatan sehari-hari.

Acara senam sehat lansia ini dihadiri oleh Bupati Safaruddin, yang memberikan apresiasi atas semaraknya gerakan ini. Ia menyampaikan pentingnya berolahraga bagi lansia dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Ratusan peserta lansia dengan antusias mengikuti gerakan senam yang dipandu oleh instruktur berpengalaman. Senam sehat ini melibatkan gerakan yang dapat meningkatkan kekuatan, kelenturan, dan koordinasi tubuh, serta memberikan efek positif bagi kesehatan secara keseluruhan.

Bupati Safaruddin mengatakan ini merupakan upaya mewujudkan gerakan hidup sehat dengan berlatih berolahraga sebelum memulai kegiatan setiap paginya. Dengan kebiasaan tersebut diharapkan dapat mewujudkan masyarakat Lima Puluh Kota yang sehat, bugar dan tangguh.

“Tidak hanya berhasil menggelar silahturahmi para lansia dari seluruh kecamatan di Limapuluh Kota, tetapi Nagari Baruah Gunuang telah berhasil dalam gerakan mengkampanyekan masyarakat sehat,” kata Bupati Safaruddin di Lapangan Sepakbola, Jorong Padang Loweh, Nagari Baruah Gunuang, pada Minggu, (30/07/2023).

Kemudian ditambahkannya, kesehatan merupakan salah satu kebutuhan wajib manusia dalam menjalani kehidupan, berolahraga merupakan cara yang paling tepat untuk dilakukan, salah satunya dengan senam gerakan.

“Olahraga yang cukup sederhana namun berdampak positif terhadap kesehatan tubuh, tidak hanya memberikan kesehatan fisik, keuntungan olahraga lain juga akan menghasilkan kesehatan mental bagi yang berolahraga,” terang Bupati.

Sementara itu, Anggota DPRD Doni Ikhlas menyambut baik kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan di Nagari Baruah Gunuang.

“Kegiatan positif ini patut dilanjutkan secara terus menerus. Dengan rutin dilaksanakan, program senam akan meningkatkan derajat kesehatan bagi para lansia dan pra lansia,” tambahnya.

Lebih lanjut Doni mengatakan, kegiatan positif ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Tidak hanya olahraga saja yang menjadi tujuan kita, tetapi silaturahmi merupakan tujuan lain dalam penyelenggaraan kegiatan yang dilaksanakan hari ini,” terang Doni. (crp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *