Dandim 0306/50 Kota Hadiri Pembukaan Pekan Budaya Kabupaten 50 Kota

Limapuluh Kota, presindo.com — Bertempat di komplek Kantor Bupati 50 Kota, Nagari Sarilamak Kecamatan Harau, Senin (7/8/2023). Pekan Budaya Kabupaten 50 Kota resmi dibuka. Yang mana dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha.

Selain Dandim 0306/50 Kota, turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumbar Syaifullah dan jajaran Forkopimda Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh diantaranya Bupati 50 Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo, Ketua DPRD Kabupaten 50 Kota Deni Asra, Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh Suwarsono, Sekda Kabupaten 50 Kota Widya Putra, Danyon 131/Braja Sakti Letkol Inf Audit Pranata dan kepala Opd se-kota kabupaten 50 Kota.

Kegiatan Pekan Budaya akan berlangsung selama kurang lebih 6 hari, mulai tanggal 7 Agustus dan berakhir tanggal 12 Agustus 2023. Pada Pekan Budaya tahun ini acara akan dimeriahkan dengan seni budaya lokal yang dimiliki oleh masyarakat Kabupaten 50 Kota.

Kegiatan ini merupakan suatu upaya meningkatkan profesionalisme dalam menggali, mengembangkan dan melestarikan potensi seni budaya Kabupaten 50 Kota, sekaligus mempromosikannya kepada generasi muda, ucap Bupati dalam sambutannya.

Pekan budaya ini, diharapkan dapat memotivasi masyarakat terutama generasi muda untuk memelihara dan mengembangkan budaya adat Minang.

Adapun sasaran dan tujuaan dari Pekan Budaya ini adalah untuk melestarikan seni budaya daerah yang kita miliki dan diharapkan mampu menjadi salah satu agenda wisata unggulan. ujarnya lagi.

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha mengatakan, pelaksanaan kegiatan Pekan Budaya ini merupakan suatu bentuk pembinaan dan pelestarian budaya bangsa yang ada di Kabupaten 50 Kota khususnya.

Seni dan budaya yang ada di daerah itu harus dilestarikan dan dikembangkan. Salah satu upaya untuk melaksanakannya adalah dengan megadakan Pekan Budaya.

Ditambahkan Dandim tentunya, harapan bersama bahwa melalui acara Pekan Budaya ini dapat memberikan energi positif pelestarian budaya, khususnya untuk generasi penerus, untuk terus berusaha melestarikan nilai-nilai luhur yang ada sebagai bagian dari kekayaan khasanah budaya bangsa, pungkas Letkol Adri.(crp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *