Payakumbuh Barolek Godang Ditutup  Gubernur Sumbar Mahyeldi

Payakumbuh, Presindo — Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah secara resmi menutup Payakumbuh Baralek Gadang dan malam resepsi Hut ke-53 Kota Payakumbuh yang digelar di kawasan Gelanggang Kubu Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Payakumbuh, Sumbar, Minggu (17/12/23) malam.

Pelaksanaan alek Bagodang yang merupakan rangkaian dari acara HUT Kota Payakumbuh yang ke-53 ini dilaksanakan dari tanggal 13 hingga 17 Desember 2023.

Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam membangun daerah perlu sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak, sehingga dengan sinergi dan kolaborasi yang dilakukan akan menumbuhkan rasa memiliki dan nantinya daerah akan maju.

” Pembangunan daerah memerlukan sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak, sebab dengan hal itu akan menumbuhkan rasa memiliki yang akan berdampak pada kemajuan daerah,” ucapnya.

Mahyeldi juga menyebutkan, Payakumbuh merupakan daerah yang banyak memiliki UMKM,  dengan banyak UMKM itu akan menjadi potensi untuk memajukan daerah kedepannya.

Tak hanya itu saja, Gubernur yang diusung Partai PKS itu juga menyinggung pasangan kepala daerah, Bupati-wakil Bupati ataupun Walikota -Wakil Walikota yang tidak sinergi atau kondusif akan menghambat jalannya pembangunan.

” Bupati-wakil Bupati yang tidak sinergi atau tidak kondusif akan menghambat pembangunan. Selain itu juga berdampak pada ASN yang ragu-ragu dalam bekerja.” Ucapnya.

Pj. Walikota Payakumbuh, Jasman saat memberikan sambutan dihadapan ratusan masyarakat yang menghadiri malam Resepsi Hut Kota Payakumbuh dan Penutupan Payakumbuh Baralek Gadang (Bagodang) mengapresiasi Gubernur Sumbar yang kembali hadir dalam malam penutupan Payakumbuh Bagodang, sebelumnya Gubernur juga membuka Payakumbuh Bagodang.

Ia juga mengapresiasi seluruh komponen masyarakat yang ikut memperingati Hut Kota Payakumbuh, Hut Payakumbuh kali ini dirasakan oleh masyarakat dan bukan milik Pemerintah saja.

” Masyarakat merasakan ini adalah pesta mereka  dan bukan milik Pemerintah saja. Perayaan Hut Payakumbuh jadi panggung kegiatan yang bermakna bagi seluruh masyarakat.” Ucapnya.

Sementara Ketua Panitia Hut Payakumbuh Ke-53, Rida Ananda menyebutkan banyak pihak terlibat aktif dalam peringatan Hut Kota Payakumbuh, sehingga berbagai kegiatan/ivent yang digelar berjalan dengan baik dan sesuai yang diinginkan.

Hut Payakumbuh yang digelar dengan berbagai ivent juga berdampak banyak pada peningkatan ekonomi masyarakat, sehingga kedepannya diharapkan bisa lebih meriah dan lebih bermanfaat serta melibatkan peran serta masyarakat.

” Rangkaian Hut Kota Payakumbuh Ke-73 yang dimulai sejak tanggal 1 Desember lalu berjalan sukses dan lancar berkat dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, termasuk peran serta masyarakat. Ulang tahun Kota Payakumbuh kali ini mengangkat tema berinovasi dan berkolaborasi  untuk Payakumbuh terus berprestasi,” ujar Rida.

Mantan Pj. Walikota Payakumbuh dengan segudang prestasi itu juga menyebutkan bahwa diantara kegiatan yang dilaksanakan dalam  rangkaian Hut Payakumbuh, Tabligh Akbar, Donor Darah, Pasar Murah, Fun Bike, Pacu Jawi, Pawai Budaya, Penyerahan Beasiswa dan Lainnya.

” Diantara kegiatan yang kita gekar dalam memeriahkan Hut Kota Payakumbuh Ke-53 tahun 2023 ini diantaranya Tabligh Akbar, Donor Darah, Pasar Murah, Fun Bike, Pacu Jawi, Pawai Budaya, Penyerahan Beasiswa dan Lainnya,” ucapnya.

Selain dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai tempat di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, malam resepsi serta Penutupan Payakumbuh BAGODANG dihadiri Kapolres Payakumbuh, Kajari Payakumbuh, Dandim 0306/50 Kota, Ketua PN Payakumbuh, Anggota DPR-RI, Rezka Oktoberia serta Ketua DPRD Payakumbuh.

Dalam malam resepsi itu juga diberikan penghargaan kepada sejumlah pihak, diantaranya kepada Kapolres Payakumbuh, AKBP. Wahyuni Sri Lestari atas keberhasilan jajarannya yang menggagalkan pengiriman belasan Kilogram Narkoba jenis ganja lewat jasa ekspedisi, serta Prada M. Arifin yang bantu proses Evakuasi Korban Erupsi Gunung Merapi dan pemenang berbagai lomba. (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *