Ulama dan Tokoh Luak 50 Kompak Deklarasi Diri Dukung Caleg DPR-RI, HDI

Limapuluh Kota, Presindo — Sejumlah ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Pemuda dan Bundo Kanduang di Luak Limapuluh (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) mendeklarasikan diri mendukung Calon Anggota Legislatif (CALEG) DPR-RI Daerah Pemilihan (DAPIL) Sumatera Barat 2, Herman Darnel Ibrahim (HDI) sebagai Calon Anggota DPR-RI yang meliputi 8 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.

Deklarasi dan dukungan terhadap Caleg Nomor urut 1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu dilakukan di sebuah Cafe di Jorong Koto Tuo Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu pagi 4 Februari 2024. Beberapa yang hadir diantaranya, Buya Akmul Ds, Sudirman Syair, Buya Hasmeldi, Buya Yahdi, Bundo Kanduang, Ketua KAN Nagari Gurun, Pemuda Surau dan Anshor serta banyak lainnya.

Buya Akmul DS, inisiator Deklarasi dukungan terhadap mantan Direktur PLN yang juga anggota Dewan Energi Nasional (DEN) itu, saat memberikan sambutan mengatakan bahwa dukungan diberikan untuk putra Luhak Limapuluh yang maju dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 agar terpilih sebagai anggota DPR-RI nantinya.

” Yang kami tahu Putra Luhak Limapuluh yang maju dalam Pemilu serentak tahun 2024 ini adalah Pak Irfendi Arbi (Mantan Bupati) serta Pak Herman Darnel Ibrahim. Untuk itu hari ini kami bersama sejumlah tokoh mendeklarasikan diri mendukung agar beliau nantinya duduk/terpilih sebagai anggota DPR-RI,” Ucap Akmul DS.

Ketua Dewan Mesjid Kabupaten Limapuluh Kota itu juga menambahkan, Deklarasi yang diberikan untuk mendukung Herman Darnel Ibrahim itu diharapkan dapat menjadikan putra Luhak Limapuluh itu terpilih dalam Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024 nanti.

” Deklarasi yang kita berikan untuk mendukung Herman Darnel Ibrahim diharapkan dapat menjadikan putra Luhak Limapuluh terpilih dalam Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024 nanti.” Tutupnya.

Buya Asmeldi saat memberikan sambutan mengatakan bahwa ia berkeyakinan nantinya Herman Darnel Ibrahim bisa duduk/terpilih sebagai anggota DPR-RI, apalagi nantinya didukung banyak pihak.

” Insyaallah kami yakin Pak Herman Darnel Ibrahim duduk/terpilih sebagai anggota DPR-RI periode 2024-2029, apalagi nantinya didukung banyak pihak. Beliau Nomor urut 1, Partai Nomor 1 dan Calon Presiden kita juga nomor urut 1,” ujarnya.

Sementara Herman Darnel Ibrahim (HBI) usai kegiatan Deklarasi dukungan sejumlah ulama dan tokoh terhadap dirinya mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan dan keikhlasan ulama, Tokoh masyarakat, Bundo Kanduang, Pemuda dan pensiun ASN yang hadir dalam kegiatan Sillaturahmi yang ia gelar.

” Iya, terima kasih atas keikhlasan yang hadir, termasuk pensiunan ASN. ini adalah awal Sillaturahmi kita,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa dengan dukungan yang ikhlas dari berbagai pihak, ia sangat berharap doa tersebut nantinya dikabulkan Allah.

” Semoga dukungan yang ikhlas dari berbagai pihak nantinya dikabulkan Allah,” sebutnya.

HDI juga berkeyakinan nantinya PKB akan memiliki wakil di DPR-RI, apalagi dengan Calon Presiden-Wakil Presiden, Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), PKB akan bangkit, termasuk di Provinsi Sumatera Barat.

” PKB akan akan bangkit di Sumatera Barat, PKB akan memiliki wakil di DPR-RI, apalagi dengan Calon Presiden-Wakil Presiden, Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), PKB akan bangkit, termasuk di Provinsi Sumatera Barat. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *