Bau Sampah Meresahkan Pengunjung Payakumbuh Bugar, Masyarakat Mengeluh

Presindo.com — Tempat pembuangan sampah sementara yang berlokasi disamping pasar Padang Kaduduak Kota Payakumbuh mendapat kecaman dari masyarakat.

Keluhan bau yang tidak sedap itu bukan dari masyarakat setempat saja, belasan ASN yang berkantor disamping tumpukan sampah itu juga mengeluhkan hal yang sama.

Muis (nama samaran) salah seorang ASN yang mengungkapkan keluhan bau dari tumpukan sampah sebelum diangkut truk sampah mengatakan, “Kami sangat tidak nyaman dalam bekerja, ungkap ASN itu pada media ini, bahkan selera makan kami hilang.

“Kami ASN dari berbagai dinas disekitaran lokasi ini berharap agar pemerintah kota Payakumbuh bisa dengan segera mencarikan jalan keluar untuk mengatasi darurat sampah ini

Masyarakat yang ditemui media ini (20/2/24) mengatakan, “Kami warga disekitaran lokasi tempat pembuangan sampah sementara ini merasa sangat terganggu. Kami minta pada pemerintah kota Payakumbuh (khususnya PJ Walikota) untuk segera mencarikan solusi sampah yang menggunung ini.

Salah satu pengunjung payakumbuh bugar Edison yang sering berolahraga merasa tidak nyaman dengan aroma busuk yang di terpa angin yang ditimbulkan oleh sampah menumpuk dilokasi perkantoran pasar Padang Kaduduak.

Melalui whatsApp awak media mencoba menghubungi Jasman Rizal selaku PJ Wali Kota Payakumbuh mengarahkan ke Kadis LH.

“Nanti ambo jawab, lagi rapat soal sampah,”

Tak berselang lama, PJ mengarahkan media untuak lansung saja hubungi kadis Lingkungan Hidup.

Mengikuti arahan PJ awak media mencoba menghubungi Kadis Lingkungan Hidup melalui pesan whatSapp, pesan tersampaikan dengan tanda ceklis warna biru, tapi tidak dibalas alias bungkam.

“Sangat kita sayangkan arahan bapak Jasman Rizal Selaku PJ wali kota tidak di respon oleh kadis LH tentang bau busuk yang datang dari tumpukan sampah,”(junaidi Sikumbang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *