Dandim 0306/50 Kota dan Kapolres Payakumbuh Monitoring Perhitungan Suara di Kecamatan

Payakumbuh, Presindo — Tahapan pemilu 2024 telah memasuki tahap penghitungan suara, di mana penghitungan dilakukan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Dandim 0306/50 Kota, Letkol Inf Adri Asmara Yudha bersama Kapolres Payakumbuh Akbp Wahyuni Sri Lestari melakukan monitoring tahap rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di beberapa tempat, termasuk PPK Kecamatan Payakumbuh, PPK Akabiluru, dan PPK Situjuah Limo Nagari pada Kamis (22/2).

Dalam kunjungannya, Dandim dan Kapolres memberikan arahan kepada personel pengamanan dan mendukung proses penghitungan suara.

Tujuan dari monitoring ini adalah untuk memastikan keamanan dan kesiapsiagaan personel dalam mengamankan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK.

Selain itu, mereka juga memberikan imbauan kepada pihak penyelenggara agar menjalankan tugas dengan baik sesuai ketentuan, guna mencegah potensi ketidakpuasan pihak-pihak yang terlibat.

Dandim menekankan perlunya dukungan dari semua pihak agar rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK atau Kecamatan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Ia juga memberikan pesan kepada petugas untuk senantiasa menjaga kesehatan.

Terhadap pengamanan pasca pemilu, Dandim menyatakan bahwa Kodim 0306/50 Kota beserta Koramil Jajaran bersama Kepolisian akan terus membantu pengamanan di setiap kecamatan untuk memastikan tahapan-tahapan pemilu berjalan dengan lancar dan kondusif (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *