Kursi NasDem Diperjualbelikan, Erwin Yunaz: NasDem Utamakan Kader

Payakumbuh, Presindo.com — Mantan Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz sekaligus Ketua DPD NasDem Kota Payakumbuh, menanggapi isu yang berkembang terkait pencalonan Pilkada 2024. Erwin Yunaz menegaskan Partai NasDem untuk pencalonan kepala daerah di Payakumbuh memprioritaskan kader NasDem.

Pernyataan itu menepis isu bahwa kursi NasDem sudah dibeli oleh kandidat Calon Wali Kota Payakumbuh dari luar NasDem Payakumbuh untuk Pilkada Payakumbuh. Hal itu juga seiring dengan turunnya surat dari DPP yang memerintahkan kepada DPD NasDem agar mengusulkan nama-nama potensial untuk pilkada 2024.

“Partai NasDem pastinya mengutamakan kader yang akan diusung pada Pilkada Kota Payakumbuh. Apalagi saat ini NasDem raihan kursi NasDem meningkat drastis di Kota. Jadi kalau saat ini, Partai NasDem banyak yang melirik, itu hal yang wajar. Ibarat anak gadis yang sedang manis-manisnya untuk di pinang,”  ujar Erwin Yunaz, Minggu (21/04/2024).

Erwin juga menanggapi terkait dirinya sebagai ketua DPD NasDem Payakumbuh, apakah seorang Erwin Yunaz akan di usung oleh Partai NasDem.

“Memang banyak isu isu beredar bahwa Erwin Yunaz apakah didukung oleh Partainya sendiri untuk maju sebagai calon Walikota Payakumbuh, maka saya jawab tentu Partai NasDem akan mendukung kadernya sendiri,” kata Erwin Yunaz.

Mantan Wakil Walikota Payakumbuh periode 2017-2022 tersebut, juga mengatakan bahwa Payakumbuh harus tumbuh menjadi kota kreatif dan membutuhkan pemimpin yang mampu berkreasi menciptakan daya tarik mendatangkan lebih banyak wisatawan ke Kota Randang ini.

“Kalau orang bertanya, apakah seorang Erwin Yunaz berbuat saat menjabat Wakil Walikota Payakumbuh. Maka tanyakan kembali ke orang tersebut, siapa yang menciptakan konsep branding Kota Payakumbuh dengan julukan “City of Randang, e-sppd, begitu juga dengan perbuatan lain nya,” jelas Erwin Yunaz.

Sementara itu sosok yang tepat untuk mendampingi Erwin Yunaz di Pilkada 2024 Kota Payakumbuh, ia mengatakan pastinya cawawako yang bisa seiring dengan pemikiran dirinya.

“Kita lihat sajalah nanti siapa yang akan mendampingi saya pada pilkada 2024 mendatang. Namun demikian tak lepas dari seorang sosok yang sepemikiran dengan kita dan memilki Inovasi membangun Payakumbuh kedepannya lebih maju lagi,” tutur Erwin Yunaz.(Syf)

Editor: Syafri Ario

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *