Ngeri, 8 Personel FYBI Payakumbuh Lolos Ajang Internasional Rome Parade Wakili Indonesia

Payakumbuh, Presindo.com — Sebanyak 8 orang personel Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Kota Payakumbuh berhasil lolos menjadi peserta dalam kegiatan Internasional Rome Parade Italia tahun 2025. 8 orang tesebut berasal dari SMA N Payakumbuh 1 sebanyak 5 orang, SMPN Payakumbuh 1 orang dan 1 orang dari peserta umum.

8 orang yang lulus seleksi tersebut adalah Ni Putu Chelsea, Gerry, Nabila Rahma Dita, Kevin Ricardo, Arfa Jazzy Ramadhan, M. Hafiz Bara A, Gita Izzaturahmi dan Putri Arimbi. 8 orang itu termasuk ke dalam total peserta yang lolos se Sumatra Barat yakni sebanyak 48 orang.

Ketua FYBI Payakumbuh, Herman R mengatakan FYBI ini adalah salah satu organisasi Marching Band yang bersifat kreasi, sementara yang bersifat prestasi atau Drum Band tergabung dalam PDBI.

“Kita bersyukur bisa menorehkan prestasi mewakili Payakumbuh untuk event Internasional di Rome Italia. Ini perdana kita mewakili Indonesia lolos ke ajang internasional di Rome Italia,” ujar Herman di Payakumbuh, Kamis (6/6/24).

Herman memaparkan anak-anak awalnya direkrut dan dilakukan seleksi oleh FYBI pusat. Kemudian lolos sebanyak 15 orang anak tingkat kota. Setelah dilakukan seleksi tingkat provinsi Sumbar lolos sebanyak 8 orang tingkat nasional. 8 orang inilah yang diutus untuk ajang Rome Parade Italia tersebut.

“Semua personel yang kuliah dan tergabung di FYBI akan diberikan beasiswa kuliah. Artinya ini adalah organisasi yang luar biasa untuk anak anak kita dan disini ada jenjang prestasinya,” jelasnya.

Agenda yang dilakukan setiap tahun ini keberangkatannya pada tanggal 26 Desember 2024. Biaya keberangkatan ditanggung oleh FYBI Indonesia. “Semoga bagi masyarakat Payakumbuh yang tertarik marching band mari bergabung dengan FYBI dan PDBI,” paparnya.

Adapun pembina FYBI adalah Wahyudi Thamrin, Ketua Herman R, Sekretaris Garry, Bendahara, Doni Indra Doi, Pelatih Erik Winanda, Jacky Antoni dan Gustiana Frameswari. (Syafri Ario)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *