Batalyon 131 Braja Sakti, Goro Bersama Masyarakat Di Mesjid Tuo Koto Nan Ompek

Payakumbuh,Presindo.com—Personal Batalyon 131 Braja Sakti Gotong Royong Bersama Masyarakat Di Mesjid Tuo Koto Nan Ompek, Kegiatan Goro Yang Juga Dihadiri Wawako Erwin Yunaz Dan Tokoh Masyarakat Setempat Dilakukan Pada Sabtu,(13-08-2022

Kegiatan gotong royong dalam rangka perbaikan dan rehab tempat wudhu masjid tersebut turut dihadiri oleh tokoh masyarakat seperti Jeck Peto, Hendra Yani, serta mantan Ketua LPM Satria Bestari. Tampak juga sekitar 20 personil Batalyon 131 Braja Sakti ikut serta menyumbangkan tenaga mereka untuk perbaikan sarana rumah ibadah umat muslim tersebut.

Wawako Erwin Yunaz mengatakan Masjid Gadang merupakan masjid tertua di Kota Payakumbuh, usianya diperkirakan sudah hampir mencapai 400 tahun, keberadaan masjid ini merupakan saksi sejarah perjuangan bangsa di masa penjajahan Belanda, untuk keberadaannya harus dilestarikan sebagai cagar budaya.

“Alhamdulillah, semangat kebersamaan dalam membangun rumah ibadah terus terpatri dalam diri kita. Kami juga sampaikan apresiasi kepada Danyon 131/BRS Letkol Inf. Reno Handoko yang telah membantu gotong royong kali ini melalui personil TNI yang telah ditugaskan,” tukuknya.

Senada, tokoh masyarakat setempat Jack Peto turut mengapresiasi Dan mengucapkan terima kasih kepada Danyon 131 /BRS Letkol. Reno Handoko dan Wawako Erwin Yunaz Yang turut hadir dalam gotong royong tersebut.

“kami mewakili masyarakat Koto Nan Ompek mengucapkan terima kasih kepada Letkol. Reno Handoko yang telah membantu menurunkan personil lebih kurang 20 anggota untuk kegiatan goro ini dan juga apresiasi kepada pak Wawako Erwin Yunaz dan seluruh tokoh masyarakat yang juga turut hadir dalam kegiatan goro ini” ujar Jeck Peto Yang merupakan pengusaha di kota Payakumbuh

Ditambahkan Jeck Peto, bahwa Mesjid Yang telah berumur lebih kurang 400 tahun tersebut, sudah sewajarnya direnovasi

“Rencana kami bersama pengurus Dan masyarakat, selain merehap tempat wudhu, juga akan memperindah mesjid dan merenovasi halaman mesjid, kami mohon doa Dan support serta dukungan dari masyarakat, Dan Yang pasti, renovasi ini tidak akan menghilangkan sejarah dari mesjid ini, tutup Jeck Peto

Sementara itu, Ketua Harian Misrul mengatakan pengurus mesjid berencana juga akan merehab TPA dan mengecat ulang mesjid Dan juga renovasi halaman mesjid. Didampingi Afni Yustuti selaku bendahara, pihaknya juga menggalang donasi melalui Rekening Bank Nagari Syariah Payakumbuh dengan Nomor rekening 7200.0220.90609.5 untuk Pembangunan Mesjid Godang Koto Nan Ampek.

“Dalam perjalanannya bangunan masjid sudah banyak yang diperbaiki/direhab oleh masyarakat dan pengurus masjid seperti atap, loteng, lantai dan dinding. Kami berharap mesjid ini bisa terus eksis di kota kita,” pungkasnya. (Team)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *