Pengcab Fopi Kota Payakumbuh Resmikan Bomban Pentaque Club

Payakumbuh,Presindo.com— Pengurus Cabang Federasi Olah Raga Petanque Indonesia Kota Payakumbuh resmikan Club Pentaque yang pertama di kota Payakumbuh dengan nama Bomban Pentaque Club (BPC). Bomban Pentaque Club (BPC) ini berada di bawah naungan Pondok Pesantren Syekh Ibrahim Harun. Peresmian ini di hadiri langsung oleh Ketua Fopi Kota Payakumbuh Irwan Hidayat pada hari Jum’at 13 Januari 2023.

Irwan Hidayat menyampaikan bahwa cabang olah raga Pentaque ini adalah cabang olah raga baru yang berasal dari negara Prancis.

“Petaque ini berasal dari Prancis dan pertamakali dipertandingkan di Indonesia pada SEA GAMES XXVI 2011 di Palembang. Dan kejurnas pertama Pentague di adakan pada tahun 2019 di Ciamis. Untuk di Sumatera Barat Pentaque juga akan dipertandingkan di Porprov nanti.” ungkapnya.

“Karena itu kami sangat mengapresiasi terbentuknya BPC ini karena dengan adanya Club ini akan bermunculan atlit-atlit Pentaque yang akan mewakili kota Payakumbuh di ajang Porprov nanti. Serta Kami sangat berharap dengan berdirinya BPC ini akan menjadi Baro meter dan memancing berdirinya Club – Club Pentaque yang lain di Kota Payakumbuh yang kita cintai ini”. Tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut ketua yayasan yang diwakili oleh Uci Sriwahyuni selaku sekretaris Yayasan menyatakan bahwa Yayasan dan Pondok pesantren akan memberikan dukungan penuh untuk kegiatan ini.

“Kami dari pihak Yayasan sangat mendukung berdirinya Club ini. Dan Club ini terbuka untuk umum tidak hanya santri saja yang menjadi anggota Club.”Ucapnya

“Bagi kami apa kegiatan nya kalau untuk kegiatan positif dan memberikan dampak yang positif untuk perkembangan santri kami siap memberikan dukungan. Dan ini adalah Club olah raga kedua bagi kami, yang pertama Club Panahan yang bernama Bomban Archery Club (BAC).”Imbuhnya.

Junaidi selalu ketua Club menyampaikan dalam waktu dekat akan mempersiapkan atlit untuk mengikuti Porprov yang insyaallah akan dilaksanakan menjelang bulan Mei dan juga siap-siap menghadapi Pra-Pon setelah Porprov.

“Insyaallah atlit yang kita persiapkan bisa mewakili kota Payakumbuh di ajang Porprov dan bisa mewakili Sumatera Barat di Pra-Pon dan PON di Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2025.” ucapnya. (Jun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *