Hamdi Agus Hadiri Peluncuran Pos Gizi GEMARI Dan DAHSYAT

Payakumbuh | presindo.com — Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus menghadiri peluncuran Pos Gizi – Gemar Makan Ikan (Gemari) dan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) untuk percepatan penanganan stunting di Payakumbuh.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Senin (19/06/23) itu dihadiri oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda, unsur Forkopimda, Sekda Kota Payakumbuh Dafrul Pasi, Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Chece Rida Ananda, Asisten I, II dan III, OPD, Camat dan Lurah se-Kota Payakumbuh serta tamu undangan lainnya.

“Kami sangat mendukung upaya Pemko Payakumbuh dalam percepatan penurunan stunting di Payakumbuh,” kata Hamdi Agus.

“Makanya, melalui pos gizi, Gemari dan DASHAT kami harapkan bisa memenuhi gizi seimbang bagi balita stunting, terutama dari keluarga kurang mampu. Sehingga menjadikan Kota Payakumbuh zero stunting,” tambahnya.

Dikesempatan itu Hamdi juga mengajak semua elemen untuk lebih serius dan berkomitmen dalam mempercepat penurunan stunting, melalui kerja nyata, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja berkualitas.

“Kita perlu membangun sinergi, kolaborasi, dan akselerasi bersama masyarakat, sektor swasta, organisasi non pemerintah, dunia usaha, dunia kerja, lembaga pendidikan tinggi, dan pihak-pihak lainnya,” ucapnya.

“Tanpa komitmen dan sinergi yang kuat, serta tindakan cepat untuk menyelamatkan generasi bangsa ini dari ancaman stunting, gerakan kita hari ini tidak akan memberikan dampak yang diharapkan,” pungkasnya. (Bsk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *