Tokoh Luhak Limopuluah Sebut Perismon Punya Peluang Besar Rebut Kursi DPR RI

Payakumbuh, Presindo – Tokoh Muda Luhak Limapuluh yang saat ini menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat 2 Muhammad Perismon, memulai sosialisasi ke masyarakat sejak 2 pekan terakhir.

Berbagai kegiatan dan pendekatan secara masif ke masyarakat, dilakukan oleh Wakil Ketua Kompartemen DPP PPP tersebut.

Melihat pola dan strategi yang dilakukan oleh Perismon, Tokoh Luhak Limopuluah Ferizal Ridwan meyakini Perismon memiliki peluang besar untuk mendapatkan simpati dan suara, khususnya dari masyarakat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

“Menarik mengamati strategi yang dilakukan Adinda Perismon, semua terpola dengan bagus. Dia mampu memadukan kekuatan internal partai PPP dengan eksternal partai,” ujar Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota 2016-2021 tersebut kepada wartawan, Kamis (13/07)

Menurut Ferizal Ridwan yang biasa disapa Buya Fery itu, Perismon memiliki keunggulan-keunggulan, yang mampu dikelola dengan sangat maksimal.

“Saya kenal dekat dengan Perismon dan memang memiliki kecerdasan dalam berpolitik. Sekarang kecerdasannya itu, dia aplikasikan dalam strategi sosialisasinya. Selain itu, keunggulannya adalah dalam membangun jaringan. Bisa merangkul semua kalangan, sehingga tidak sulit bagi dia untuk mendapatkan dukungan. Dia juga terkenal santun,” puji Buya Fery yang dalam beberapa kesempatan ikut mendampingi Perismon bersosialisasi.

Semangat dan kerinduan masyarakat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota memiliki putera daerah di DPR RI, juga menjadi keuntungan tersendiri bagi Perismon.
Lanjut Buya Fery, Perismon memiliki kans yang lebih besar dari calon-calon putera daerah lainnya.

“Tanpa menyampingkan bakal calon lain partai lain, memang sekarang di masyarakat Perismon dianggap berpeluang paling besar. Karena faktor suara ‘incumbent’ PPP yang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 28 ribu. Supaya tidak terulang seperti pemilu-pemilu sebelumnya, kita di Luhak Limopuluah harus realistis untuk loloskan Perismon dulu. Pastikan dulu 1 kursi, yaitu Perismon melalui PPP,” jelasnya.

Komitmen untuk mengantarkan putera daerah ke level nasional, juga ada melalui jalur DPD RI.
Nurkhalis menjadi satu-satunya putra Luhak Limopuluah, yang masuk sebagai Bakal Calon (Balon) DPD RI di Pemilu 2024 mendatang.

“Nurkhalis juga memiliki peluang besar, ini harus kita dorong bersama. Semangat kedaerahan ini, mau tidak mau harus kita bangkitkan. Karena dengan adanya putera-putera daerah di level nasional akan berpengaruh besar terhadap perkembangan dan pembangunan daerah,” pungkas Buya Fery.

Pada kesempatan lain, Perismon menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas dukungan kepada dirinya.
Dia juga tidak menyangka besarnya antusiasme masyarakat, dimana hal itu menunjukan sebuah harapan yang tidak boleh diabaikan.

“Saya terharu, selama 2 pekan melakukan sosialisasi di Luhak Limopuluah mendapat sambutan dari masyarakat. Bagi saya ini adalah kepercayaan dan harapan masyarakat, yang tidak boleh disia-siakan. Saya akan berjuang keras untuk memenuhi harapan itu. Semoga Allah memudahkan semuanya,” ujar Perismon melalui pesan Whatsapp ketika ditanya wartawan soal besarnya dukungan dari Tokoh Masyarakat Luhak Limopuluah, Kamis (13/07/2023).

“Kepada Tokoh-tokoh Masyarakat Luhak Limopuluah, saya mohon selalu diberi nasehat, petunjuk dan arahan. Karena saya ini masih sangat muda, minim ilmu dan pengalaman. Jangan ragu-ragu untuk menegur jika saya salah, anggap sebagai anak dan adik sendiri,” harap Perismon yang memiliki latar belakang wartawan nasional tersebut. (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *