Kecamatan Lareh Sago Halaban Gelar Jalan Sehat Sambut HUT RI Ke-78

Limapuluh Kota, Presindo – Dalam rangka menyambut dan meriahkan HUT RI Ke-78, Camat Kecamatan Lareh Sago Halaban Wahyu Marmora mengadakan kegiatan Gerak Jalan Sehat yang dilaksanakan di Kantor Camat Kecamatan Lareh Sago Halaban Selasa, (15/08/2023) pagi.

Acara yang mengangkat tema ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’ dan diikuti lebih kurang 600 peserta dengan memakai kostum merah putih dilapas langsung Camat Lareh Sago Halaban, Wahyu Marmora dan Kapolsek Luhak, Rika Susanto.

Camat Lareh Sago Halaban Wahyu Marmora mengatakan, bahwa kegiatan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) gerak jalan sehat yang difasilitasi dan dikordinasikan oleh Pemerintah Kecamatan Lareh Sago Halaban itu dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke-78.

“Hari ini Kita mengadakan jalan sehat bersama Unsur Forkompica, Kapolsek Luhak Rika Susanto beserta personil, Anggota Koramil Luhak, Walinagari dan Perangkat 8 Nagari, Anggota Bamus, Guru, Serta Bundo Kanduang dan serta Masyarakat Lasahan,”ucap Wahyu Marmora.

Dikatakannya, kegiatan jalan sehat tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan olahraga, agar selalu sehat dan bugar dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka menumbuhkan rasa Nasionalisme dan bukti sinergisitas dan kolaborasi semua stakeholder pengambil kebijakan di Kecamatan Lareh Sago Halaban dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Tujuan utamanya meningkatkan silaturahmi dan kesehatan bagi warga masyarakat,” tutur Mantan Kabag Hukum DPRD Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Selain kegiatan gerak jalan, pada kesempatan itu juga digelar senam bersama dan lomba tarik tambang di lapangan sepakbola Batu Payuang dengan disediakan Doorprize.

“Alhamdulillah lumayan banyak Doorprize nya, semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat,”terangnya. (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *