PRSI Limapuluh Kota Targetkan Emas pada Porprov 2023

Limapuluh Kota, Presindo – Pasca diputuskan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat (Sumbar) bahwa Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Sumbar 2023 dilaksanakan pada akhir November 2023 mendatang, membuat Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga di Kabupaten Limapuluh Kota langsung melakukan sejumlah persiapan.

Seperti yang dilakukan oleh Pengcab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Limapuluh Kota. Dengan diikuti lebih kurang 40 atlet, Pengcab PRSI Limapuluh Kota menggelar latihan bersama, Rabu (16/8/2023) sore di kolam renang Batang Tabik Water Park yang terletak di Nagari Kamuyang, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

“Ini pertama kalinya kita mengumpulkan seluruh atlet kita. Kegiatan hari ini, selain menggelar latihan bersama juga sekaligus melihat potensi atlet kita jelang kejuaraan Porprov 2023,” sebut Ketua PRSI Limapuluh Kota, Albireo didampingi ketua harian Agung Wibowo, sekretaris Risky Gusridel, bendahara Heru Syarif dan sejumlah pengurus PRSI lainnya, di Batang Tabik Water Park.

Albireo menyebutkan, bahwa pihaknya bakal menurunkan atlet-atlet terbaiknya dalam kejuaraan yang bakal digelar di Kota Padang tersebut. Bahkan, ia menargetkan kontingen Renang Limapuluh Kota bakal meraih medali emas.

“Kita akan melaksanakan seleksi tahap dua pada Minggu depan, sekaligus mengumumkan atlet yang akan mewakili kontingen renang Limapuluh Kota untuk Porprov. Setelah nanti diumumkan atlet-atlet terpilih, barulah kita lakukan pemusatan latihan atau TC. Artinya, kita akan persiapkan atlet kita sematang mungkin jelang Porprov, karena target kita emas,” ungkapnya.

Kedepan kata Reo, pihaknya akan terus melengkapi sarana dan prasarana latihan untuk menunjang kebugaran atlet. Bahkan katanya, pihaknya berinisiatif menggelar iven sebelum Porprov untuk menambah jam terbang atlet PRSI Limapuluh Kota.

Sementara itu, Ketua KONI Limapuluh Kota melalui Bendahara, Ramadoni menghimbau agar klub-klub renang di Limapuluh Kota agar mendaftatkan klub beserta atlet mereka ke Pengcab.

“Kalau ingin diakui, daftarkan klub dan atlet ke Pengcab. Kepada pengurus Pengcab kami juga berpesan untuk segera mendata klub-klub yang ada di Limapuluh Kota dan atlet-atletnya,” katanya.

Ramadoni berharap, jelang gelaran Porprov 2023 pengurus Pengcab dapat mempersiapkan atlet terbaik mereka. Kepada atlet ia berpesan agar berlatih dengan giat dan tetap menjaga kebugaran.

“Mari kita berprestasi pada Porprov nanti. Saya yakin kontingen renang Limapuluh Kota bisa meraih hasil maksimal,” pungkasnya.

Kegiatan latihan bersama sekaligus seleksi tahap pertama itu diikuti lebih kurang 40 orang atlet yang berasal dari empat klub, yakni klub Bulakan Aquatic (BAC), Golden Popeye Aquatic, Simona Swimming Club dan Mutiara Swimming Club. (Ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *