PKP Pekanbaru Dilantik, Bupati Safaruddin Minta Kolaborasi Perantau

Limapuluh Kota, presindo.com — Persatuan Keluarga Pangkalan Koto Baru (PKP) Kota Pekanbaru yang memayungi perantau Kecamatan Pangkalan diminta kolaborasinya dalam menyokong pembangunan Kota Pekanbaru, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kontribusi perantau untuk wilayah domisili dan kampung diharapkan dapat melalui kontribusi, komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah dalam mewujudkan Kota Pekanbaru sebagai pusat perdagangan dan jasa, pendidikan serta pusat kebudayaan melayu, menuju masyarakat sejahtera berlandaskan iman dan taqwa serta mewujudkan Lima Puluh Kota yang madani, beradat, dan berbudaya dalam kerangka Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

Demikian benang merah harapan yang ditujukan pada PKP Pekanbaru yang disampaikan Anggota DPR RI Dapil Riau I Arsyad Juliandi Rachman, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, dan Pj. Wali Kota Pekanbaru yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi dalam sambutan ketiganya pada pengukuhan organisasi PKP Kota Pekanbaru periode 2022-2027 serta Pelantikan Bundo Kanduang PKP dan Pelantikan Ikatan Mahasiswa-Pelajar Pangkalan Koto Baru yang diselenggarakan di Hotel Mutiara Merdeka, Minggu, (3/09/2023) siang.

Acara yang dikemas dengan suasana penuh kekeluargaan tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPD RI Dapil Riau, Misharti, Ketua dan jajaran pengurus Ikatan Keluarga Gonjong Limo Riau, Ketua TP-PKK Nevi Safaruddin, Assisten 3 Ahmad Zuhdi Perama Putra, dan Ketua Bundo Kanduang Lima Puluh Kota Nengsih. Sebelumnya, Dewan Penasehat PKP Pekanbaru, Arsyad Juliandi Rahman melakukan pengukuhan Kepengurusan PKP Pekanbaru periode 2022-2027 dengan Ketua Umum Febri Utama.

Bupati dalam sambutannya meminta PKP dapat meningkatkan jalinan persaudaraan dan terus meningkatkan rasa kekeluargaan di perantauan.

“Dimanapun berada, kita harus menghormati, baik itu sanak sekampung maupun saudara kita yang berbeda suku, ras, maupun agama,” tutur Bupati.

Bupati dalam kesempatan itu juga meminta para perantau untuk menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru dan jaga keharmonisan dan hubungan baik dengan seluruh paguyuban demi terpeliharanya keamanan dan kenyamanan di tanah rantau.

“Saya percaya, PKP, Bundo Kanduang PKP, dan IMPP Kota Pekanbaru akan terus berkembang dan semakin berbuat banyak bagi kesejahteraan dan persatuan para anggota, menyokong pembangunan kampung halaman dan Kota Pekanbaru serta mampu jadi teladan bagi paguyuban lainnya di rantau,” tambahnya.

Selain itu, Bupati mengingatkan saat ini memasuki tahun politik, Bupati meminta para perantau dapat menentukan sikap dewasa dalam berpolitik tanpa memecah belah persaudaraan yang terjalin. (crp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *