Silaturahim dengan Warga Jorong Subarang Taram, Emak-emak Kenang Jasa Irfendi Arbi Ketika Menjabat Sebagai Bupati

Limapuluh Kota, Presindo

Puluhan warga Jorong Subarang Taram, Nagari Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, didominasi kaum emak-emak menyatakan sepakat akan mengantarkan mantan Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 Ir. H. Irfendi Arbi, MP menuju kursi DPR RI pada Pileg 2024.

Masyarakat Jorong Subarang Taram, Nagari Taram, tidak hanya sepakat akan memberikan dukungan untuk Irfendi Arbi, namun mereka juga bertekad akan mengantarkan putra terbaik Nagari Taram, Bambang Zulwadi, sebelumnya menjabat sebagai Wali Jorong Subarang Taram, agar dapat duduk sebagai wakil Rakyat di DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

Kebulatan tekad akan mengantarkan Irfendi Arbi ke DPR RI dan Bambang Zulwadi ke DPRD Kabupaten Limapuluh Kota itu, diungkapkan masyarakat Jorong Subarang Taram ketika ke dua caleg Partai NasDem Irfendi Arbi nomor nomor urut 5 dan Bambang Zulwadi nomor urut 8 itu menggelar kegiatan silaturahmi bersama masyarakat setempat, Kamis siang (12/10/2023).

Sejumlah tokoh masyarakat Jorong Subarang Taram, Faizal Enek dan Nasrul panggilan Si Bob dan Ketua Pemuda Rhezi Aditya dalam pertemuan silaturahmi itu mengungkapkan bahwa, sungguh merugi masyarakat Luhak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh,red) tidak ada putra asli daerahnya duduk di DPR RI.

“ Buktinya, selama masa jabatan anggota DPR periode 2019-2024, nyaris tidak ada program pembangunan yang berhasil dibawa para wakil rakyat, khususnya anggota DPR RI dari daerah Pemilihan Sumatera Barat 2 itu untuk Nagari Taram, utamanya untuk masyarakat Jorong Subarang Taram,” ungkap Faizal Enek dan senada dengan Si Bob dan Ketua Pemuda Rhezi Aditya.

Ditekankan Si Bob dan Ketua Pemuda Rhezi Aditya, agar daerah kita tidak terabaikan dari pembangunan yang bersumber dari aspirasi anggota DPR RI, sudah saatnya kita berikan dukungan untuk putra asli Luak Limopuluah Bapak Irfendi Arbi agar duduk di Senayan.

“Masyarakat Jorong Subarang Taram, tidak hanya sepakat memuluskan langkah Irfendi Arbi terpilih duduk menjadi wakil rayat di DPR RI. Namun juga sepakat akan memberi dukungan penuh untuk Bambang Zulwadi agar terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota,” ungkap Faizal Enek, Si Bob dan Ketua Pemuda Rhezi Aditya.

Sementara itu tokoh agama Eka Fitra Wati dan Ketua Kelompok Yasin, Ratna Wilis, Leni, Meli Wati dan sejumlah kaum emak-emak yang hadir dalam acara silataurhami tersebut mengakui bahwa ketika Irfendi Arbi menjabat sebagai Bupati Limapuluh Kota, sosok kepemimpinanya sangat disenangi dan disukai masyarakat Jorong Subarang Taram  karena sangat peduli dengan masyarakat.

“Nagari Taram adalah salah satu daerah rawan banjir di Kabupaten Limapuluh Kota. Ketika Bapak Irfendi Arbi menjabat Bupati, perhatian beliau cukup tinggi untuk mengatasi masalah banjir yang setiap tahun selalu menghantui masyarakat Nagari Taram. Namun berkat perhatian Pemkab Limapuluh Kota di bawah pimpinan Bapak Irfrendi Arbi, persoalan bencana banjir telah berhasil diatasi. Alhamdulillah, kini tidak ada lagi terjadi banjir di Jorong Subarang Taram, Pak.” ujar kaum emak-emak itu menyampaikan ungkapan terima kasih mereka kepada Irfendi Arbi.

Dipenghujung kegiatan silaturahmi tersebut, tokoh masyarakat setempat, Nasrul panggilan Si Bob sempat menceritakan pengalaman dan rasa kagumnya kepada Irfendi Arbi saat masih menjabat sebagai Bupati Limapuluh Kota.

“ Belum hilang dalam ingatan Saya, ketika Jorong Subarang Taram telah berhari-hari terendam banjir, nasib masyarakat Jorong Nagari Taram benar-benar dilanda kesusahan karena nyaris tidak ada lagi beras yang akan dimakan. Ketika itulah saya memberanikan diri datang ke rumah dinas Bupati di Labuah Basilang meminta bantuan beras kepada Bapak Bupati Irfendi Arbi. Alhamdulillah, tanpa pikir panjang Bapak Bupati Irfendi Arbi langsung memerintahkan stafnya untuk memberikan beras untuk warga Jorong Subarang Taram,” ujar Si Bob mengisahkan.

Menurut Si Bob, dari pengalamannya beberapa kali menghubungi Bapak Irfendi Arbi, dia menilai bahwa Irfendi Arbi pantas dan layak didukung dan dipilih menjadi anggota DPR RI Pileg 2024 karena dia adalah sosok pemimpin yang memiliki perhatian dan kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *